Senin 29 Jul 2024 21:41 WIB

PPP Pede Gus Yasin Sampai Detik Ini tak Terkalahkan Sebagai Bacagub Jateng

Gus Yasin juga dikabarkan akan berduet dengan mantan kapolda Jateng Ahmad Luthfi.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Karta Raharja Ucu
Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen disebut sebagai sosok kuat yang akan maju sebagai cagub di Pilgub Jateng.
Foto: Republika/Alfian Choir
Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen disebut sebagai sosok kuat yang akan maju sebagai cagub di Pilgub Jateng.

REJOGJA.CO.ID,  SEMARANG -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih percaya diri dengan figur Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin untuk diusung sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Tengah. Bahkan, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah (Jateng), Masruhan Samsurie, mengatakan Gus Yasin, belum tergantikan di internal partai untuk dimajukan sebagai bacagub Jateng.

PPP diketahui tak memiliki cukup kursi di DPRD Provinsi Jateng untuk mengusung calon gubernur sendiri. "Figur Gus Yasin, untuk posisi wakil, misalnya, itu sampai detik ini tak terkalahkan. Artinya dari awal Gus Yasin itu tetap menempati posisi tertinggi untuk posisi wakil (gubernur Jateng) dibanding nama-nama baru yang sekarang bermunculan," ungkap Masruhan kepada Republika, Senin (29/7/2024).

Masruhan menyebut, munculnya sosok Gus Yasin dalam bursa bacagub mendapat respons cukup positif dari masyarakat. "Jadi sentimen positif masyarakat, terutama dari kalangan santri, yang menjadi basis utama pendukung Gus Yasin, itu mengkristal, memberikan dorongan kepada Gus Yasin," ucapnya.

Dia pun merespons beredarnya gambar dan foto yang menyandingkan Gus Yasin dengan Ahmad Luthfi, mantan kapolda Jateng yang baru saja mendapat promosi ke posisi Pati Itwasum Polri. Menurutnya, masyarakat merespons positif pasangan tersebut. Luthfi merupaka figur unggulan bacagub Jateng.

"PPP juga berharap begitu bahwa Gus Yasin nanti mau (dipasangkan) dengan Pak Luthfi, monggo. Mungkin dengan yang lain, juga oke saja. Karena yang saya tahu belum ada kepastian untuk pasangan masing-masing," kata Masruhan.

Duet dengan Ahmad Luthfi tidak menutup kemungkinan...

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement