Senin 24 Jul 2023 21:16 WIB

Reaksi Prabowo Saat Ditanya Kandidat Bakal Cawapresnya

Prabowo terlihat merangkul Menteri BUMN Erick Thohir.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi PT Pindad di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).
Foto: Dok Laily Rachev/Biro Pers Sekre
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi PT Pindad di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

REJOGJA.CO.ID, MALANG -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto tidak memberikan komentar apapun terkait kandidat bakal wakil presiden (wapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Ia hanya menjawab sambil tersenyum sembari menunjuk wartawan.

Setelah mendapatkan pertanyaan tersebut, Prabowo pergi meninggalkan area para wartawan. Saat hendak meninggalkan lokasi wawancara, Prabowo juga terlihat tengah merangkul Menteri BUMN Erick Thohir yang tidak jauh darinya. 

Baca Juga

Sebagai informasi, Prabowo dan Erick Thohir turut mendampingi kegiatan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di sejumlah wilayah di Malang Raya. Hal ini termasuk pada kegiatan Pasar UMKM di Lapangan Rampal, Kota Malang, Senin (24/7/2023). Kegiatan ini turut dihadiri masyarakat setempat terutama ibu-ibu dari sejumlah wilayah Kota Malang.

Serupa dengan kegiatan kunjungan lainnya, Presiden Jokowi biasanya menyempatkan waktunya untuk melaksanakan doorstop dengan para wartawan setempat.  Pada kegiatan tersebut, Jokowi turut didampingi Prabowo dan Erick Thohir lalu juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Umumnya, hanya Presiden Jokowi yang memberikan pernyataan saat diwawancarai wartawan pada kegiatan doorstop. Itu artinya, Prabowo Subianto dan Erick Thohir tidak memberikan komentar apapun saat momen tersebut berlangsung. Namun kehadiran keduanya telah memunculkan spekulasi dari masyarakat mengingat mereka acap digadang-gadang bakal menjadi pasangan di Pilpres 2024.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement