Selasa 04 Apr 2023 11:32 WIB

Kontrak Pelatih Persis Solo Resmi Diperpanjang Hingga 2025

Leo mampu memotivasi tim untuk mengeluarkan performa terbaik di atas lapangan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina resmi memperpanjang kontraknya hingga 2025, Selasa (4/4/2023)
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina resmi memperpanjang kontraknya hingga 2025, Selasa (4/4/2023)

REJOGJA.CO.ID, SOLO -- Pelatih utama Persis Solo Leonardo Medina resmi menandatangani perpanjangan kontrak dirinya sebagai nahkoda laskar Sambernyawa hingga 2025 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Leo sapaan akrabnya, mengaku bahagia lantaran menambah masa bakti bersama klub kenamaan asal Solo tersebut. Hal tersebut membuatnya semakin termotivasi dan tertantang untuk semakin meningkatkan performa laskar Sambernyawa.

“Saya sangat senang. Saya juga sangat bangga sekali, karena klub ini memiliki sejarah yang luar biasa. Saya telah mempertimbangkan hal ini, tentu karena ada tanggung jawab besar yang harus saya terima. Namun saya sangat termotivasi dengan tantangan di sini, karena Persis harus kembali ke tempat di mana seharusnya berada,” kata Leo, Selasa (4/3/2023).

Hal lain yang membuatnya takjub selama enam bulan ia menjabat adalah loyalitas suporter dalam mendukung Persis Solo. “Perjalanan selama enam bulan ini sangat luar biasa. Banyak yang saya pelajari di Persis, khususnya rasa cinta yang diberikan suporter. Ketika kita menang, semua datang memberikan dukungan. Bahkan ketika kita kalah, mereka tidak berhenti memberikan semangat. Ini hal yang sangat luar biasa,” terangnya.

Leo sendiri mengaku akan terus berusaha membuat sebuah ekosistem sepak bola yang baik di Persis Solo. Ia ingin ingin membangun Persis menjadi tim yang semakin dicintai oleh semua yang

memberikan dukungan dan dijadikan contoh bagi klub lain.

“Ini bukan hanya sekadar sepak bola. Persis sudah menjadi bagian dari semua orang yang ada di kota ini. Bagian dari kehidupan seluruh pemain, seluruh suporter dan juga bagian kehidupan saya. Saya ingin membentuk filosofi yang bagus untuk klub ini, klub yang bisa menjadi contoh bagi klub lain,” katanya.

Selain itu, Leo menegaskan tekadnya untuk membawa Persis Solo semakin menjadi klub yang dipenuhi dengan nilai-nilai positif. “Tentunya bentuk kehidupan yang positif. Orang-orang yang mendukung klub ini harus merasa bangga. Saya ingin membentuk Persis menjadi semakin kuat dengan dipenuhi nilai-nilai di dalamnya,” ujar dia.

Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok berpandangan, diperpanjangnya kontrak Leo dapat membuat pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Ia menilai Leo mampu memotivasi tim untuk mengeluarkan performa terbaik di atas lapangan.

"Dia dapat menafsirkan visinya terhadap taktik dan dibuktikan dengan baik oleh pemain. Kita dapat melihatnya dari beberapa raihan comeback luar biasa yang dilakukan oleh Persis pada beberapa pertandingan terakhir,” katanya.

Edwin yakin Leo adalah orang yang tepat untuk Laskar Sambernyawa, “Dengan hasil kerja kerasnya bersama staf pelatih, kita dapat melihat perkembangan luar biasa dari seluruh pemain. Hal inilah yang membuat kita dari manajemen yakin bahwa Leo adalah orang yang tepat untuk mengejar ambisi dan rencana Persis,” tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement