Rabu 11 Sep 2024 15:22 WIB

PDIP Pede Hasto-Wawan Menangi Pilkada dan Pimpin Yogyakarta

PDIP yakin jagoannya menang di Pilkada Yogyakarta

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Calon wali kota Yogyakarta, Hasto Wardoyo.
Foto: Dok. BKKBN
Calon wali kota Yogyakarta, Hasto Wardoyo.

REJOGJA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan majunya pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Hermawan di Pilkada Kota Yogyakarta langsung atas penunjukan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Alasannya, PDIP yakin Hasto akan mampu memenangkan Pilkada Yogyakarta dan memimpin Kota Pelajar tersebut sebagai wali kota.

Kenapa beliau? Salah satu tantangan di Yogyakarta menekan stunting, menurunkan angka kematian ibu melahirkan, tingkatkan perekonomian rakyat dan memajukan kebudayaan. Pak Hasto Wardoyo, mempunyai pengalaman yang lengkap untuk bisa memimpin Yogyakarta," kata Djarot.

Keyakinan PDIP juga meningkat mengingat pasangan Hasto yakni Wawan juga memiliki latar belakang dan kepedulian untuk memajukan UMKM. Hal ini yang mendasari dipilihnya Hasto dan Wawan dalam Pilkada Kota Yogyakarta 2024 ini.

"Saya kenal Mas Wawan, yakin inilah yang terbaik untuk Yogyakarta. Pasangan ini pasti turun ke bawah dorong ekonomi kreatif dan UMKM,” ucap Djarot.

Sebelumnya PDI Perjuangan (PDIP) mendaftarkan Hasto Wardoyo dan Wawan Hermawan ke KPU Kota Yogyakarta untuk maju dalam Pilkada Kota Yogyakarta 2024, Kamis (29/8/2024). Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta, Eko Suwanto mengatakan, pendaftaran Hasto ke KPU Yogyakarta dilakukan pukul 15.00 WIB. Pendaftaran diawali dengan karnaval budaya dari Kantor DPD PDIP DIY dengan berjalan kaki.

PDIP, kata dia, optimistis memenangkan Hasto yang merupakan Kepala BKKBN tersebut. Eko menuturkan, seluruh kader bergerak kebawah, menemui dan sehati dengan masyarakat berjuang untuk memenangkan Pilkada Kota Yogyakarta.

“PDI Perjuangan berterima kasih kepada rakyat Yogyakarta yang telah berikan kepercayaan menangkan pilihan legislatif di pemilihan umum, dan bersama rakyat optimistis lewat pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Hermawan guna menangkan pilkada,” kata Eko.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement