Sabtu 27 Apr 2024 18:44 WIB

Jelang Semifinal Piala Asia U-23, Benny Puji Mental Baja Kiper Timnas Ernando

Ernando diharapkan bermain tanpa beban saat babak semifinal Piala Asia U-23.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
Kiper timnas Indonesia U-23 Ernando Ari menepis tendangan penalti pemain Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari.
Foto: Dok AFC
Kiper timnas Indonesia U-23 Ernando Ari menepis tendangan penalti pemain Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari.

REJOGJA.CO.ID, SURABAYA — Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen, memuji penampilan anak asuhnya, Ernando Ari Sutaryadi, yang ikut membawa tim nasional (timnas) Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Ernando menunjukkan permainan apik, termasuk menghalau dua tendangan pemain timnas Korea Selatan (Korsel) saat adu penalti di babak perempat final.

Timnas Indonesia U-23 pun mencetak sejarah dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia. “Saya salut dengan penampilannya kemarin,” ujar pelatih kiper yang akrab disapa Benny itu, Sabtu (27/4/2024).

Baca Juga

Menurut Benny, Ernando merupakan sosok yang tidak pernah menyerah. Termasuk saat latihan. “Dia kalau latihan tidak pernah menyerah anaknya. Dia latihan benar-benar mental baja. Dia punya visi memang luar biasa,” kata Benny.

Benny mengaku kerap bertukar pesan melalui media sosial dengan Ernando saat anak asuhannya itu meninggalkan klub dan membela timnas Indonesia. Pesan yang disampaikan biasanya berisi motivasi agar Ernando mampu tampil apik di setiap pertandingan.

“Saya selalu kasih semangat dia terus. Ayo Ernando, kamu harus tampil luar biasa. Jaga kondisi. Itu yang selalu saya ucapkan dan selalu dia respons,” kata Benny.

Benny meyakini Ernando akan menampilkan permainan terbaiknya jika kembali dipercaya menjaga gawang timnas Indonesia U-23 di babak semifinal. Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan. Benny berharap Ernando bisa tampil lepas karena target yang ditetapkan dalam turnamen itu sudah dicapai.

“Saya harap tidak ada beban bagi dia karena target tembus delapan besar. Sekarang semifinal. Saya rasa semangatnya akan makin tinggi,” kata Benny.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement