Selasa 30 Apr 2024 21:03 WIB

UM Surabaya Siapkan Bonus untuk Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho

Rektor UM Surabaya bangga atas pencapaian Rizky Ridho dan kawan-kawan di Piala Asia.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kapten tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Rizky Ridho.
Foto: dok PSSI
Kapten tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Rizky Ridho.

REJOGJA.CO.ID, SURABAYA — Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan bonus untuk kapten tim nasional (timnas) Indonesia U-23, Rizky Ridho. Bonus itu merupakan bentuk apresiasi terhadap Rizky Ridho yang ikut mengantarkan skuad Garuda Muda melaju hingga babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

“Kami menyiapkan bonus khusus buat Ridho, sebagai bentuk dukungan penuh universitas terhadap salah satu atlet terbaik. Tentunya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi,” kata Rektor UM Surabaya, Sukadiono, yang akrab disapa Suko, di Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga

Rizky Ridho merupakan mahasiswa semester empat Program Studi (Prodi) S1 Manajemen UM Surabaya. Suko mengatakan, bonus untuk mahasiswanya itu akan diberikan setelah Rizky Ridho kembali ke tanah air selepas membela timnas Indonesia U-23 di Piala Asia. “Seperti biasa, kami akan mengundangnya ke kampus secara langsung, tinggal menunggu waktunya,” ujar dia.

Menurut Suko, meski timnas Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal, dan Rizky Ridho mendapatkan kartu merah, perjuangannya patut diapresiasi. Ia berharap hal itu dapat menjadi pembelajaran yang membuat Rizky Ridho semakin matang di lapangan.

“Meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi harus tetap didukung untuk menyemangatinya kembali. Jalan menuju Olimpiade Paris masih terbuka lebar,” ujar Suko.

Suko pun berharap Rizky Ridho dan kawan-kawan dapat meraih kemenangan dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 melawan timnas Irak. “Saya tetap bangga dan sangat mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh Ridho dan seluruh pemain timnas. Kita doakan dalam pertandingan lanjutan, Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga, semoga kita menang,” ujar Suko.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement