Jumat 26 Apr 2024 12:52 WIB

Puji Syukur Aji Santoso Seusai Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah di Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal setelah adu penalti lawan Korsel.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
Pelatih sepak bola Aji Santoso.
Foto: dok LIB
Pelatih sepak bola Aji Santoso.

REJOGJA.CO.ID, SURABAYA — Pelatih sepak bola Aji Santoso memuji pencapaian penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-23 yang berhasil mencetak sejarah di Piala Asia U-23. Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan timnas Korea Selatan (Korsel).

“Ini sejarah baru buat persepakbolaan Indonesia, di mana timnas Indonesia U-23 untuk pertama kali lolos ke semifinal (Piala Asia),” kata Aji kepada Republika, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga

Aji menilai, keberhasilan timnas Indonesia menembus babak semifinal Piala Asia U-23 itu merupakan buah kerja keras dari berbagai pihak.

“Tentunya ini prestasi yang luar biasa. Ini tentunya hasil dari kerja keras semua stakeholder yang ada di dunia sepak bola di Indonesia. Termasuk para pemilik klub yang memiliki pemain-pemain tersebut,” ujar salah satu legenda timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korsel pada pertandingan babak perempat final yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (25/5/2024) dini hari WIB. Sempat bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu, timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Korsel lewat adu penalti dengan skor 11-10.

“Kesuksesan timnas Indonesia U-23 di Piala Asia ini tentunya kesuksesan kita semua. Ini yang harus kita syukuri,” ujar Aji.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement