Jumat 26 Apr 2024 15:23 WIB

Puji Timnas U-23 Tembus Semifinal Piala Asia, Gibran: Kita Doakan Terus

Gibran menyebut komposisi timnas Indonesia U-23 sudah sangat baik.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Alfian Choir
Gibran Rakabuming Raka.

REJOGJA.CO.ID, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji tim nasional (timnas) Indonesia U-23 yang mampu menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia menyingkirkan Korea Selatan (Korsel) melalui adu penalti.

“Bagus, bagus, kita maju lagi ya,” kata Gibran, yang merupakan wakil presiden (wapres) terpilih hasil Pemilu 2024 itu, Jumat (26/4/2024). 

Baca Juga

Gibran mengajak masyarakat untuk terus mendoakan Rizky Ridho dan kawan-kawan agar terus melaju di Piala Asia. “Kita doakan terus, kita dukung terus timnas,” katanya.

Di babak semifinal Piala Asia U-23, timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Gibran sebelumnya menyoroti komposisi skuad timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Bagus, kami selalu di-update oleh Pak Ketum PSSI. Pemain-pemain, persiapan. Saya kira untuk komposisi yang sekarang sudah sangat baik,” ujar Gibran.

Gibran menyebut lawan timnas Indonesia U-23 tidaklah mudah. Namun, ia optimistis jika mental dan pola permainan yang sudah ditampilkan dapat terus dipertahankan.

“Lawan yang tidak mudah. Tapi, dengan komposisi pemain-pemain yang ada sekarang, kita tidak bisa diremehkan. Apalagi, track record beberapa minggu terakhir sudah cukup baik, tinggal diteruskan saja,” kata Gibran.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement