Senin 13 Nov 2023 08:00 WIB

Prakiraan Cuaca Wilayah Jatim Hari Ini

Wilayah yang diperkirakan akan mengalami hujan antara lain Kota Malang dan Lumajang.

Rep: WIlda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Cuaca. Ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
Cuaca. Ilustrasi

REJOGJA.CO.ID,  MAKANG --  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Senin (13/11/2023). Informasi ini tertera secara detail di laman https://juanda.jatim.bmkg.go.id/webkantor/prakicu.php atau akun Instagram @infobmkgjuanda. 

Berdasarkan data BMKG, cuaca di Jatim diprakirakan cerah, berawan, dan hujan ringan-sedang. Kemudian pada siang hingga sore hari diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Baca Juga

Sementara itu, cuaca di malam hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Lalu untuk cuaca pada dini hari diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Adapun wilayah yang diperkirakan akan mengalami hujan antara lain Kota Malang dan Lumajang. Dua wilayah ini diprakirakan akan mengalami hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Di samping itu, BMKG juga mengungkapkan, suhu udara di Jatim diprakirakan bakal berkisar antara 14 sampai 36 derajat celsius. Kemudian untuk kelembaban udaranya sekitar 45 hingga 95 persen. Untuk prakiraan angin bakal didominasi dari timur-tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 kilometer per jam.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement