Jumat 06 Oct 2023 22:18 WIB

Persis Gagal Menang Lawan Persikabo, Begini Respons Leo Medina

Kemenangan Persis kandas lantaran drama titik putih di akhir babak kedua.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REJOGJA.CO.ID, SOLO -- Persis mengakhiri pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 melawan Persikabo 1973 dengan hasil sama kuat 2-2. Kemenangan Persis kandas lantaran drama titik putih di akhir babak kedua.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyayangkan kemenangan yang hampir saja bisa dibawa pulang pada laga hari ini. Meski begitu, ia tetap memuji permainan tim secara keseluruhan dan akan mengevaluasi hasil pertandingan pada hari ini.

“Kita seharusnya bisa meraih kemenangan, namun kehilangan fokus dan kebobolan di menit akhir pertandingan. Pemain-pemain telah bermain dengan baik, dan kita harus bekerja lebih keras lagi untuk kedepannya agar tetap fokus selama 90 menit permainan," kata Leo, Jumat (6/10/2023).

Mengenai kinerja wasit selama pertandingan, Medina enggan banyak berkomentar. “Saya pikir wasit telah bekerja dengan baik pada hari ini. Mereka bekerja dengan luar biasa, dan saya tidak akan memberikan komentar negatif apapun terhadap kinerja mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Sutanto Tan mewakili pemain, juga merasa kurang puas terhadap hasil pertandingan. Menurutnya langkah laskar Sambernyawa menuju papan atas klasemen diperlukannya fokus dari seluruh pemain hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

“Saya kurang senang dengan hasil pertandingan hari ini. Jika Persis ingin berada di atas (papan klasemen), kita harus bisa lebih fokus selama 90 menit pertandingan. Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi untuk ke depannya," ujar dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement