REJOGJA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau pengelola destinasi wisata dan pendukung pariwisata menjadi tuan rumah yang ramah dan santun kepada wisatawan, baik itu tarif masuk destinasi, tarif makanan dan minuman maupun tarif parkir kendaraan bermotor.
"Jangan menaikkan harga yang tidak wajar, beri pelayanan terbaik dan ramah menyenangkan sehingga menumbuhkan kesan yang baik dari wisatawan yang berkunjung ke Sleman," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid, Senin (23/12/2024).
Dia meminta pelaku wisata menjaga kenyamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan saat libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).
"Selama ini kenyamanan dan keamanan wisatawan di sejumlah destinasi wisata di Sleman sudah baik, untuk itu pada liburan akhir tahun ini harus terus dijaga dan jangan memanfaatkan momen untuk mencari keuntungan yang tidak benar," katanya.
Menurut dia, jika wisatawan menemukan adanya pelanggaran atau ketidaknyamanan saat berkunjung ke destinasi wisata di Sleman dapat melaporkan melalui aplikasi Lapor Sleman.
"Setiap laporan akan kami tindak lanjuti, ini untuk kebaikan bersama," katanya.