Jumat 18 Oct 2024 23:33 WIB

Daftar Korban Meninggal Kecelakaan Santri Ponpes Bin Baz di Tol Bawen-Semarang

Korban meninggal dunia teridentifikasi seorang pengasuh dan tiga santri.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Karta Raharja Ucu
Kondisi minibus pembawa rombongan santri Ponpes Islamic Center Bin Baz Bantul, Yogyakarta, yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Bawen-Semarang, Jumat (18/10/2024). Sebanyak empat orang, terdiri dari tiga santri dan seorang pengasuh, meninggal dunia dalam insiden tersebut.
Foto:

Kronologi Kecelakaan

Kendaraan minibus yang membawa rombongan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Center Bin Baz Bantul, Yogyakarta, kecelakaan di Jalan Tol Bawen-Semarang, Jumat (18/10/2024). Minibus tersebut terguling dan menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Lingga Ramadhani mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di KM 432+600 Jalur B, sekitar pukul 10:00 WIB. "Rombongan Pondok Pesantren Islamic Center Bantul dari arah Solo menuju Semarang untuk kegiatan MTQ di Unissula," ucapnya di Semarang, Jumat.

Lingga mengatakan, kecelakaan terjadi karena minibus yang membawa rombongan Ponpes Islamic Center Bin Baz Bantul menghindari mobil yang mengerem di depannya. Sopir minibus kemudian membanting setir ke arah kiri, lalu menabrak pembatas jalan.

Jumlah penumpang dalam minibus Isuzu Elf dengan nomor polisi DK 7834 AI tersebut adalah 25 orang. Rinciannya 23 santri laki-laki, seorang pengasuh, dan sopir. "Yang meninggal teridentifikasi adalah seorang pengasuh dan tiga santri," ungkap Lingga.

Jenazah dan semua korban luka kemudian dibawa ke RSUD Ungaran. "Sopir selamat, sudah kita amankan ke Mako Satlantas," ujar Lingga. Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan tentang apakah ada unsur kelalaian dalam kecelakaan tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement