Selasa 24 Sep 2024 19:12 WIB

Masa Kampanye, Bakal Calon Wali Kota Solo Teguh Bakal Cuti

Tanggung jawab Pjs hanya melanjutkan program yang sudah ada.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Wakil wali kota Solo periode 2020-2024 Teguh Prakoso mendaftarkan diri menjadi Bacawalkot mendatang melalui PDIP, Sabtu (18/5/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Wakil wali kota Solo periode 2020-2024 Teguh Prakoso mendaftarkan diri menjadi Bacawalkot mendatang melalui PDIP, Sabtu (18/5/2024).

REJOGJA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Teguh Prakosa akan cuti selama dua bulan guna kampanye pilkada Solo 2024. Kekosongan tersebut akan diisi oleh Pejabat Sementara  (Pjs), Dhoni Widianto. 

"Pjs-nya dari provinsi. Pak Dhoni (namanya). (Mulai berlaku) besok. Cutinya Pak Wali mulai besok jadi Pjs-nya mulai bertugasnya besok sampai selesai cutinya wali kota," kata Sekda Kota Solo, Budi Murtono di Solo, Selasa (24/9/2024).

Budi menjelaskan, Dhoni merupakan eselon II dengan pangkat/golongan pembina utama muda (IV/c). Ia tercatat memiliki tingkat pendidikan terakhir S3 Administrasi Publik. 

"Pak Dhoni itu Inspektur Provinsi. Eselon II," katanya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP Teguh mengatakan tak ada persoalan dengan ditunjuknya Dhoni selama mengisi sementara kursi Wali Kota Solo. Pasalnya, tanggung jawab Pjs hanya melanjutkan program yang sudah ada. 

"Dia latar belakangnya birokrasi. Hanya saja ini Solo, Kabupaten Kota, mereka akan berkomunikasi dengan pak Sekda agar sampai di akhir pilkada itu yang dikerjakan Pjs," tuturnya.

Sedangkan saat ditanya, apakah Pjs akan berkantor di Solo lima hari kerja atau tidak, Teguh mengatakan, itu akan dibicarakan antara Pjs dan Sekda.

"Dia akan komunikasi dengan Pak Sekda apakah dia full lima hari di sini, atau dua hari, tiga hari silakan nanti dengan Pak Sekda," katanya mengakhiri. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement