Ahad 08 Sep 2024 20:12 WIB

Wanita Surabaya Beli Skincare Online Tapi yang Datang Narkoba, Sempat Digerebek Polisi

Dia merasa aneh petugas yang menggerebek tahu kronologis pesanan yang dibeli online.

Red: Karta Raharja Ucu
Viral di media sosial, seorang wanita asal Surabaya, Jawa Timur, membeli skincare dari toko online tetapi yang datang malah narkoba. Dia pun sempat digerebek polisi di rumahnya.
Foto:

Dia Pun Mengingatkan Netizen untuk Hati-Hati

Dalam unggahannya, Erni sempat mengingatkan kepada masyarakat agar hati-hati terhadap toko yang dibelinya. Awalnya, nama toko tempat dia membeli skincare adalah "Face Skincare 77". "Hati-hati sama toko ini. Pesannya scincare yg datang narkoba," tulis Erni.

Dia juga mengunggah jika toko sudah berganti nama menjadi "Berlian Berjaya". Bahkan dia menyebut sudah ada korban dengan modus serupa.

"Udah ganti nama ya. Beware!!!"

"Ada yang kena lagi guys. Ada temanku mama murid lesnya juga kena. Yang dikirim xananx. Paket baru datang pas dibuka tiba2 polisi datang," tulis Erni.

Jadi, kata Erni, pelajaran yang bisa diambil dari kejadian kemarin adalah hati-hati membeli barang di toko online. Sebaiknya beli di official store dan cek juga review pembeli yang lain. "Segera buka paket yang datang, jangan didiemin lebih dari 3 hari, supaya segera komplain kalo isi pengirimannya tidak sesuai. Barang apa pun yang datang selalu video unboxing buat keamanan."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement