Ahad 01 Sep 2024 20:31 WIB

Indonesian Custom Show 2024, Ajang Kreasi dan Nasionalisme Pecinta Otomotif Indonesia

Tahun ini, ICS 2024 mempersembahkan berbagai kategori kompetisi.

Rep: Muhammad Agustian Reviyolanda/Alfiro Putra Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Indonesian Custom Show (ICS) 2024 resmi dibuka di Indoor Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara ini menandai edisi ketiga dari ICS, yang kali ini mengusung tema Pride & Nationalism: Conjue Hard Stone.
Foto: Muhammad Agustian Reviyolanda
Indonesian Custom Show (ICS) 2024 resmi dibuka di Indoor Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara ini menandai edisi ketiga dari ICS, yang kali ini mengusung tema Pride & Nationalism: Conjue Hard Stone.

REJOGJA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Indonesian Custom Show (ICS) 2024 resmi dibuka di Indoor Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara ini menandai edisi ketiga dari ICS, yang kali ini mengusung tema “Pride & Nationalism: Conjure Hard Stone.” Dengan tema ini, panitia ingin mengangkat semangat nasionalisme melalui dunia modifikasi kendaraan.

Project Director ICS, Budi Winarno, menjelaskan latar belakang penyelenggaraan acara ini. “Kami semua memiliki hobi yang sama, tertarik pada dunia custom Indonesia, dan mencoba membuat wadah bagi para pecinta modifikasi untuk bisa berkreasi. Ini adalah Indonesian Custom Show yang ketiga. Perbedaan dari tahun lalu, kami mengangkat tema ‘Lokak,’ di mana banyak sekali pelaku custom yang menjadikan hobi ini sebagai sesuatu yang menghasilkan dan juga sebagai sarana berkarya,” ujar Budi.

Tahun ini, ICS 2024 mempersembahkan berbagai kategori kompetisi, termasuk empat kelas utama: kelas Amerika, Eropa, Asia Under 250cc, dan 250cc. Selain itu, ada juga kelas spesial dari teman-teman Dizzel, yang menghadirkan modifikasi dengan karakteristik unik.

Commercial Director ICS, Noha Mahendra, menambahkan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang pamer kreativitas, tetapi juga menyediakan berbagai pengalaman menarik bagi pengunjung.

"Pilihan kuliner otentik Jogja pun juga dapat dinikmati oleh para pengunjung di Indonesian Custom Show 2024 kali ini. Selain itu, ada penampilan dari guest star yang akan tampil pada acara ini, di hari pertama yaitu Tipe-X, DJ Wisni Santika, Latoya De Laras, dan di hari kedua Ndarboy dan Progo Band. Selain band, ada juga show dari driver cantik Indonesia yaitu Vamells,” ungkap Noha.

Acara ini juga menyiapkan hadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung. ICS 2024 akan mengadakan lucky draw dengan hadiah utama berupa satu unit motor dan satu unit mobil custom, yang akan diundi pada hari terakhir acara. Dengan jumlah pengunjung yang diperkirakan mencapai 8.000 orang, acara ini diharapkan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar dan paling meriah di Indonesia tahun ini.

Indonesian Custom Show 2024 tidak hanya menjadi ajang bagi modifikator untuk menampilkan karya mereka, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air melalui dunia otomotif. Acara ini berlangsung selama dua hari, dipenuhi dengan kompetisi, pameran, dan hiburan yang siap memanjakan para pecinta otomotif dari seluruh penjuru negeri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement