Jumat 05 Jul 2024 16:45 WIB

Iframe: Dukungan Sewa Laptop Mumpuni Bantu Sukseskan Event

Dukungan teknologi yang memadai turut menentukan keberhasilan acara.

Red: Fernan Rahadi
Event Mulih Jogja yang didukung oleh Iframe Laptop beberapa waktu lalu.
Foto: dokpri
Event Mulih Jogja yang didukung oleh Iframe Laptop beberapa waktu lalu.

REJOGJA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pada era digital ini, teknologi memegang peranan penting dalam keberhasilan suatu event. Hal ini terbukti pada acara 'PIT Perdami 48' yang diselenggarakan oleh Panitia Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PIT Perdami) di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Dengan jumlah peserta yang melebihi 2.000 orang, acara ini menuntut persiapan yang matang serta penggunaan perangkat teknologi yang andal salah satunya di bagian registrasi peserta.

Untuk memenuhi kebutuhan teknis tersebut, PIT Perdami 48 mengandalkan Iframe Laptop sebagai penyedia layanan sewa laptop, printer, scanner QR, dan teknisi internet dalam kebutuhan registrasi acaranya. 

Saat event berlangsung, Iframe Laptop menyediakan 22 unit laptop, printer dan scanner QR dengan spesifikasi mumpuni dan perangkat lunak terkini dan teknisi yang handal sehingga memastikan kelancaran registrasi peserta. Selain proses registrasi peserta, Iframe juga mendukung dalam kebutuhan presentasi, hingga sesi workshop interaktif menggunakan perangkat Laptop dari Iframe.

Menurut Manajer Cabang Iframe Laptop, Yanuardi Ramadhan, perusahaannya membantu kelancaran event dengan menyediakan dukungan laptop yang sehat dan canggih. 

"Laptop-laptop yang kami sewakan berfungsi dengan sangat baik dan kami selalu siap sedia mendukung klien jika terjadi masalah teknis," katanya.

Hal ini menegaskan pentingnya kolaborasi dengan penyedia layanan teknologi yang kompeten dalam menyelenggarakan acara besar. Bahkan, Iframe juga diberikan sertifikat dari PIT Perdami 48 sebagai salah satu vendor yang berkontribusi dalam acara tersebut.

Dengan demikian, tutur Yanuar, peran teknologi registrasi dalam acara 'PIT Perdami 48' menjadi bukti nyata bagaimana integrasi yang tepat antara teknologi, sumber daya manusia dan manajemen acara dapat menghasilkan penyelenggaraan yang sukses dan memuaskan semua pihak yang terlibat.

Keberhasilan acara ini tidak hanya karena konten yang menarik, tetapi juga karena dukungan teknologi yang memadai. Para peserta memberikan feedback positif, terutama mengenai kelancaran dan keandalan baik dari segi perangkat dan sumber daya manusia yang digunakan. "Berkat dukungan Iframe Laptop, PIT Perdami berhasil menyelenggarakan event yang profesional dan berkesan," tuturnya.

Selain PIT Perdami, Iframe Laptop juga pernah menyewakan perangkat Laptop untuk EO Ekresa dalam acara Stand-up Comedy by Raditya Dika dengan tajuk “Cerita Cintaku” di Auditorium Universitas Sanata Dharma untuk mendukung sistem registrasi digital. Acara tersebut diselenggarakan dengan jumlah penonton sekitar 1.000 orang.

"Tidak hanya terbatas pada kebutuhan Event atau registrasi, Iframe juga berpengalaman membantu beberapa perusahaan outsourcing dalam kebutuhan perangkat berupa laptop yang digunakan untuk pegawainya sejumlah 50 unit dengan jangka sewa 1-2 bulan," kata Yanuar.

Layanan sewa laptop dari Iframe Laptop memungkinkan event organizer maupun perusahaan untuk lebih fokus pada pekerjaan inti mereka, tanpa harus khawatir mengenai kendala teknis yang mungkin timbul. Hal ini terutama berkaitan dengan efisiensi anggaran dan efektivitas operasional serta jaminan kelancaran penggunaan perangkat. Dengan demikian, memilih penyedia layanan teknologi yang kompeten menjadi faktor krusial dalam mendukung produktivitas dan kelancaran operasional perusahaan atau penyelenggaraan acara.

Iframe Rental Laptop terletak di Jalan Parangtritis Nomor 192, Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Iframe bisa dihubungi lewat telepon 0812-1133-2911, website:https://iframelaptop.com/, atau whatsApp: https://linktr.ee/iframelaptop 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement