Jumat 05 Jul 2024 15:48 WIB

Perluas Layanan Pelanggan di Jateng, Mandiri Utama Finance Resmikan Kantor Cabang Klaten

Sepanjang 2023, MUF mencatatkan penyaluran pembiayaan di Klaten sebesar Rp 92,8 M.

Red: Fernan Rahadi
PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan kantor cabang baru di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Klaten pada Rabu (3/7/2024). MUF Klaten beralamat di Jalan Mayor Kusmanto Nomor 1 A, Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara.   Regional Division Head Jawa Tengah Thomas Hanawan hadir meresmikan kantor cabang MUF Klaten.
Foto: dokpri
PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan kantor cabang baru di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Klaten pada Rabu (3/7/2024). MUF Klaten beralamat di Jalan Mayor Kusmanto Nomor 1 A, Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara. Regional Division Head Jawa Tengah Thomas Hanawan hadir meresmikan kantor cabang MUF Klaten.

REJOGJA.CO.ID, KLATEN -- PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan kantor cabang baru di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Klaten pada Rabu (3/7/2024). MUF Klaten beralamat di Jalan Mayor Kusmanto Nomor 1 A, Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara. 

Regional Division Head Jawa Tengah Thomas Hanawan yang hadir meresmikan kantor cabang MUF Klaten mengatakan bahwa sebelumnya jaringan kantor MUF di Klaten merupakan Kantor Selain Kantor Cabang (KSKC) atau dikenal dengan MUFNet. 

"Dengan dinaikkannya status MUF Klaten sebagai Kantor Cabang (KC), maka MUF dapat melayani pelanggan di Kabupaten Klaten dengan lebih optimal, cepat, dan tepat," ungkap Thomas. 

Terpisah, Direktur Finance and Risk Management Rully Setiawan mengatakan bahwa pembukaan kantor cabang di Klaten ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dalam memberikan kemudahan kepada para pelanggan di seluruh wilayah Indonesia. 

"Klaten merupakan daerah potensial dengan pertumbuhan permintaan layanan pembiayaan kendaraan yang terjaga. Sepanjang tahun 2023, MUF mencatatkan penyaluran pembiayaan di Klaten sebesar Rp 92,8 miliar, meningkat double digit atau 13 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan dibukanya kantor cabang baru ini, kami optimistis ke depan MUF dapat terus tumbuh untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia," jelas Rully. 

Saat ini MUF sudah mengantongi izin kantor cabang sebanyak 91 dan kantor selain kantor cabang sebanyak 75, sehingga total izin jaringan kantor perusahaan di seluruh Indonesia berjumlah 166 titik. 

Sebelumnya tercatat bahwa sepanjang tahun 2023, MUF membukukan penyaluran pembiayaan sebesar Rp 20,7 triliun, meningkat 15,7 persen YoY dan total piutang pembiayaan sebesar Rp 31,5 triliun, meningkat 25,6 persen YoY. Dari sisi profit, MUF berhasil mencetak laba bersih pada tahun 2023 sebesar Rp 527 miliar, meningkat 58,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

PT Mandiri Utama Finance (MUF) merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, salah satu bank terbesar di Indonesia. MUF berdiri secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 dan mulai beroperasi penuh pada tahun 2016. MUF bergerak di sektor pembiayaan untuk kebutuhan kendaraan bermotor serta multiguna, berbasis Konvensional dan Syariah. 

MUF telah terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan dengan: KEP-81/D.05/2015 untuk Konvensional dan KEP-36/NB.223/2018 untuk Syariah 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement