Selasa 02 Jul 2024 19:19 WIB

Mayat Ditemukan di Bantul, Diketahui ODGJ  

Korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi duduk di atas tempat tidur.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Mayat
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Mayat

REJOGJA.CO.ID, BANTUL -- Mayat laki-laki berinisial AS (30) ditemukan di kawasan Ringinharjo, Kabupaten Bantul, Senin (1/7/2024). Korban diperkirakan sudah meninggal sekitar 2-3 hari.  

“Menurut keterangan pihak keluarga korban, korban mengalami ODGJ kurang lebih sudah 10 tahun,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Selasa (2/7/2024). 

Jeffry menuturkan, korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi duduk di atas tempat tidur. Di sekitar kamar korban, katanya, juga tidak ditemukan adanya obat-obatan. 

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya korban. Meski begitu, pihak keluarga tidak meminta untuk dilakukannya proses autopsi. 

“Pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan kepergian korban, tidak menuntut secara proses hukum, dan tidak berkenan dilakukan proses autopsi lebih lanjut dengan dibuatkan surat pernyataan bermaterai,” ucap Jeffry. 

Jeffry menjelaskan kronologi penemuan mayat tersebut, yang awalnya ditemukan oleh salah satu saksi saat mendatangi rumah korban. Saksi mendatangi rumah korban karena sudah lama tidak melihat korban. 

Ketika sampai di depan pintu, saksi mencium bau tidak sedap yang berasal dari dalam rumah. Hal ini menjadikan saksi membuka pintu rumah korban, dan didapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam keadaan duduk di atas tempat tidur. 

Saksi pun melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT setempat, dan langsung menghubungi keluarga korban. Kemudian, kejadian tersebut juga dilaporkan ke pihak kepolisian, dan korban dibawa ke puskesmas terdekat. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement