Rabu 26 Jun 2024 14:05 WIB

Malioboro Hingga Tugu Yogyakarta Jadi Titik-Titik Rawan Terjadinya Kejahatan

Patroli digencarkan pada dini hari oleh petugas gabungan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Tugu Pal Putih
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tugu Pal Putih

REJOGJA.CO.ID, YOGYAKARTA — Kawasan Malioboro, Jalan Magelang, hingga kawasan Tugu Kota Yogyakarta menjadi sasaran patroli oleh polisi. Kawasan tersebut termasuk kawasan rawan terjadinya tindak kejahatan, khususnya kejahatan jalanan.  

"Sasaran patroli meliputi titik-titik rawan kejahatan, baik kejahatan jalanan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Petugas patroli menyisir beberapa lokasi strategis, seperti Jalan Malioboro, kawasan Tugu Yogyakarta, Jalan Magelang, dan tempat-tempat rawan lainnya," kata Kanit Binmas Polsek Gedongtengen, Iptu Sumarjana, Rabu (26/6/2024).

Patroli digencarkan pada dini hari oleh petugas gabungan Polsek Rayon 1 Polresta Yogyakarta. Kanit Binmas Polsek Gedongtengen Iptu Sumarjana mengatakan, waktu tersebut menjadi waktu rawan, sehingga perlu dilakukan patroli untuk mengantisipasi berbagai potensi tindak kejahatan. 

"Patroli gabungan ini melibatkan personel dari Polsek Tegalrejo, Polsek Jetis, Polsek Gedongtengen, dan Polsek Ngampilan," ucap Sumarjana. 

Sumarjana menuturkan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Kota Yogyakarta, khususnya di wilayah Rayon 1 Polresta Yogyakarta. Patroli gabungan ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

"Patroli gabungan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," jelas Sumarjono. 

Selama digelarnya patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut berkontribusi menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat melaporkan ke petugas jika menemukan hal mencurigakan. 

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melapor kepada polisi jika melihat atau mengalami tindak kriminalitas,” ungkapnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement