Rabu 24 Apr 2024 21:41 WIB

Forpi Yogyakarta Pantau Selter Sementara Pedagang Pasar Terban

Selter disiapkan seiring berjalannya revitalisasi Pasar Terban.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Selter sementara bagi pedagang.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
(ILUSTRASI) Selter sementara bagi pedagang.

REJOGJA.CO.ID, YOGYAKARTA — Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta memantau selter sementara yang ditempati pedagang Pasar Terban, Rabu (24/4/2024). Selter di Jalan Babaran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, itu disiapkan seiring berjalannya revitalisasi Pasar Terban.

Dilaporkan sekitar 289 pedagang Pasar Terban ditempatkan di selter sementara sejak 19 April 2024. Anggota Forpi Kota Yogyakarta Baharuddin Kamba mengatakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas pedagang selama berada di selter sementara.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan, menurut Kamba, sejauh ini tidak ada keluhan dari pedagang yang mesti berjualan di selter tersebut. “Tidak ada protes maupun keluhan dari para pedagang Terban, Kota Yogyakarta, ini terkait fasilitas selter sementara yang para pedagang tempati,” kata Kamba.

Menurut Kamba, para pedagang akan menempati selter sementara itu selama beberapa bulan ke depan. Pedagang menunggu revitalisasi Pasar Terbang yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta rampung. 

“Para pedagang Pasar Terban tersebut akan menempati selter sementara ini terbilang cukup lama, yakni sampai revitalisasi Pasar Terban rampung akhir tahun 2024,” kata Kamba.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement