Jumat 16 Feb 2024 11:38 WIB

Selepas Penghitungan Suara Pemilu, Anggota KPPS di Klaten Meninggal

Dilaporkan ada dua anggota KPPS yang meninggal dunia di Klaten.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Rekapitulasi penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).
Foto: Republika/Thoudy Badai
(ILUSTRASI) Rekapitulasi penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

REJOGJA.CO.ID, KLATEN — Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia selepas menjalankan tugas pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. Anggota KPPS bernama Joko Basuki (55 tahun) itu dikabarkan sempat mengeluhkan sakit kepala.

Joko bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper. “Korban bertugas mulai dari pemungutan suara hingga selesai perhitungan pada Kamis (15/2/2024) dini hari,” kata Komisioner KPU Kabupaten Klaten Muhammad Ansori, saat dihubungi awak media, Jumat (16/2/2024). 

Baca Juga

Ansori menjelaskan, anggota KPPS itu mengikuti penghitungan suara hingga selesai dan ke kantor Balai Desa Tegalrejo untuk melakukan koordinasi lanjutan. Pulang dari kantor balai desa, anggota KPPS itu dikabarkan mengeluhkan sakit kepala kepada keluarganya.

“Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pedan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit pada Kamis sore, sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Ansori.

Ansori mengatakan, dilaporkan ada dua anggota KPPS yang meninggal dunia di Klaten. Selain di Kecamatan Ceper, sebelumnya dilaporkan seorang anggota KPPS meninggal di Desa Karangturi, Kecamatan Gantiwarno.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement