Ahad 24 Sep 2023 09:10 WIB

Pesan Bupati ke Forum Rois Sleman: Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan

Selama ini para rois di masyarakat sudah terbukti eksistensinya.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
 Kegiatan pembinaan Forum Rois di Ruang Rapat Sembada kantor Sekda Sleman.
Foto: Dokumen
Kegiatan pembinaan Forum Rois di Ruang Rapat Sembada kantor Sekda Sleman.

REJOGJA.CO.ID, SLEMAN --  Pemkab Sleman kembali menggelar pembinaan Forum Rois di Ruang Rapat Sembada, Kantor Sekretariat Daerah Sleman, Sabtu (23/9/2023). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan para rois di wilayah setempat.

Pelaksanaan pembinaan diikuti oleh Forum Rois Kapanewon Sleman Tengah ini diselenggarakan untuk kedua kalinya, sebelumnya pembinaan rois dilaksanakan untuk pengurus Forum Rois tingkat Kapanewon Sleman Barat. Sebagai penutup, pembinaan akan dilaksanakan untuk pengurus rois kapanewon wilayah Sleman Timur.

Pembinaan rois dihadiri 30 perwakilan pengurus Forum Rois tingkat kapanewon yang berada di wilayah Sleman Tengah, dan dibuka oleh Bupati Kustini Sri Purnomo.

Kustini menyampaikan pembinaan bagi rois ini merupakan salah satu upaya untuk senantiasa menjaga tali silaturahim agar para rois di Sleman lebih termotivasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah pembinaan ini merupakan sarana yang strategis untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para rois," kata Kustini. Ia menyebut selama ini rois di masyarakat sudah terbukti eksistensinya.

Menurutnya hal itu dapat dilihat dari keterlibatan rois dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Ia berharap para rois terus meningkatkan wawasan dan pengetahuannya sehingga dapat membimbing masyarakat untuk mewujudkan kondisi yang harmonis.

Dalam kesempatan ini, Kustini juga mendorong para rois merangkul masyarakat untuk menanamkan sikap kebersamaan juga toleransi antar umat beragama. Terutama untuk mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan, dan memiliki jiwa gotong rotong.

Kegiatan pembinaan ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala Bagian Kesra Setda Sleman Sigit Herutomo, perwakilan Kemenag Jaenudin, dan Ketua Forum Rois Sleman Salamun Shodry.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement