Senin 29 Jul 2024 17:54 WIB

Tiba-Tiba Jatuh, Seorang Gelandang Meninggal di Depan Toko di Bantul

Sehari-hari pria berusia 75 tahun meminta-minta kepada pengunjung toko.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Karta Raharja Ucu
Jenazah (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi).

REJOGJA.CO.ID, BANTUL -- Seorang pria gelandangan yang sehari-hari meminta-minta tiba-tiba terjatuh dan meninggal dunia di depan sebuah toko di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Priyan, Trirenggo, Bantul, Ahad (29/7/2024). Gelandang tersebut diketahui berinisial SS (75 tahun).

“Ditemukan seorang laki-laki dalam keadaan meninggal dunia secara mendadak,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Jeffry mengatakan, korban awalnya ditemukan penjaga toko sekitar pukul 09.40 WIB. Saat itu, penjaga toko melihat korban tiba-tiba terjatuh dalam keadaan terlentang.

Atas kejadian tersebut, salah satu pembeli toko menghubungi petugas PMI Kabupaten Bantul. “Selang kurang lebih 15 menit, satu unit ambulance PMI Kabupaten Bantul tiba di lokasi kejadian, kemudian membawa korban ke RS Panembahan Senopati untuk penanganan lebih lanjut,” ucap Jeffry.

Dari pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ataupun bekas luka di tubuh korban. Polisi menemukan identitas korban lewat KTP yang dibawanya dan jenazahnya pun diserahkan ke pihak keluarga.

“Keluarga sudah menerima kepergian korban, dan tidak menuntut secara hukum,” jelasnya.

Jeffry menuturkan, berdasarkan keterangan salah satu saksi, korban sudah berada di depan toko tersebut sekitar satu pekan belakangan ini. Korban dikatakan meminta-minta kepada pengunjung yang ada di toko tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement