Jumat 08 Sep 2023 19:47 WIB

Wabup: 132 Mahasiswa Terima Beasiswa Sleman Pintar Tahun Ini

Kerja sama beasiswa Sleman Pintar dengan Amikom merupakan terobosan yang baik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
Foto: Dokumen
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

REJOGJA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan motivasi di hadapan 132 mahasiswa penerima beasiswa Sleman Pintar 2023 di Gedung Cinema Universitas Amikom Yogayakarta. Danang menyebut program ini sudah berlangsung selama dua tahun.

"Tahun 2022 kita memberikan beasiswa kepada mahasiswa Sleman yang kurang beruntung sebanyak 120, dan di tahun ini sebanyak 132 mahasiswa," kata Danang, Jumat (8/9/2023).

Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Sleman itu mengatakan program yang digagas tim penanggulangan kemiskinan ini adalah program unggulan untuk memutus mata rantai kemiskinan di wilayah setempat.

Dengan adanya program beasiswa ini, diharapkan nantinya para mahasiswa dari keluarga yang kurang beruntung bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan tidak mewarisi kemiskinan orang tuanya.

"Bukan tanpa alasan kenapa kita memilih Amikom, itu kita dasari pentingnya teknologi hari ini. Anak-anak ini setelah lulus pasti sudah mempunyai keterampilan di bidang teknologi, dan mereka pasti akan mendapatkan pekerjaan yang layak dan berpenghasilan tinggi," tegas Danang.

Ia memberikan motivasi kepada 132 mahasiswa agar bisa menyelesaikan masa studinya dengan baik dan berharap dapat memanfaatkan program beasiswa ini dengan sebaik-baiknya. 

Diharapkan mahasiswa peraih beasiswa nantinya bisa belajar dengan giat dan semangat. "Nantinya setelah lulus saya berpesan berkaryalah untuk nama baik Kabupaten Sleman. Harumkan nama Sleman ini dengan prestasi adik-adik semuanya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Amikom Yogyakarta, Achmad Fauzi mengatakan kerja sama beasiswa Sleman Pintar dengan Amikom merupakan terobosan yang baik untuk Kabupaten Sleman.

Achmad Fauzi menekankan Amikom akan mencetak mahasiswa dari program beasiswa Sleman Pintar untuk unggul dan mempunyai keahlian di bidang teknologi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement