Ahad 20 Aug 2023 10:20 WIB

Whatsapp Tingkatkan Panggilan Antarmuka dalam Pembaruan Beta

WhatsApp juga secara aktif mengeksplorasi fitur-fitur lain.

Rep: Santi Sopia/ Red: Fernan Rahadi
WhatsApp. Ilustrasi
Foto: Slash Gear
WhatsApp. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID -- Whatsapp, platform perpesanan populer, kali ini meningkatkan pengalaman panggilan antarmuka dengan pembaruan baru yang saat ini sedang diuji dalam program beta. Pembaruan ini berlabel versi 2.23.17.16 memperkenalkan peningkatan yang signifikan pada antarmuka panggilan, memudahkan pengguna untuk mengelola panggilan grup, dan meningkatkan kegunaan secara keseluruhan.

Dilansir dari Gizmochina, Ahad (20/8/2023), pembaruan memperkenalkan tombol baru yang menyederhanakan penambahan kontak ke panggilan yang sedang berlangsung. Proses yang disederhanakan ini menggantikan metode sebelumnya, yang mengharuskan penghentian panggilan untuk memulai panggilan baru bagi peserta tambahan. 

Pembaruan ini meningkatkan pengalaman pengguna, menghemat waktu, dan menciptakan percakapan grup yang lebih lancar.

Langkah ini menggarisbawahi dedikasi platform untuk privasi dan keamanan data pengguna. Whatsapp juga sedang menguji fitur panggilan grup terjadwal yang diharapkan akan segera diluncurkan.

Panggilan antarmuka baru secara bertahap diluncurkan pada penguji beta yang telah menginstal Whatsapp Beta terbaru untuk Android. Ini diharapkan diluncurkan untuk lebih banyak pengguna dalam beberapa pekan mendatang.

Whatsapp juga secara aktif mengeksplorasi fitur-fitur lain. Hal itu termasuk pengembangan stiker yang dihasilkan AI serta opsi multi-akun yang telah lama ditunggu-tunggu untuk penguji beta. 

Menurut laman Web Beta, tampilan bagian bawah panggilan sekarang menyertakan jenis panggilan dan menyoroti bahwa itu dienkripsi ujung ke ujung. Namun, bukan itu saja, perubahan paling signifikan melibatkan tombol baru yang memungkinkan pengguna dengan mudah menambahkan satu atau lebih kontak ke panggilan saat ini. Sebelumnya, fitur ini tidak tersedia langsung di tampilan modal bawah dan tidak langsung terlihat.

Berkat kemampuan untuk menambahkan kontak secara instan ke panggilan, Whatsapp menambahkan peningkatan lain pada pengalaman pengguna selama panggilan. Perubahan terkait antarmuka panggilan baru menghemat waktu dan, yang lebih penting, menyoroti lebih lanjut opsi untuk menambahkan orang baru ke panggilan yang sedang berlangsung, meskipun dimulai hanya dengan satu kontak. 

Nyatanya, banyak orang masuk ke panggilan yang sedang aktif dan kemudian memulai panggilan baru dengan kontak tambahan. Maka titik masuk ini akhirnya memfasilitasi percakapan grup di Whatsapp karena jauh lebih terlihat dari sebelumnya.

Panggilan antarmuka baru tersedia untuk beberapa penguji beta yang menginstal pembaruan terbaru Whatsapp Beta untuk Android, dan akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam beberapa hari mendatang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement