Ahad 06 Aug 2023 11:03 WIB

Performa Ramadhan Sananta Kurang Apik? Pelatih dan Bos Persis Buka Suara

Sananta baru masuk di menit ke 65 ketika melawan Arema FC.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REJOGJA.CO.ID, SOLO -- Striker muda Persis Solo, Ramadhan Sananta, tak bermain sebagai starter di laga kandang sebelumnya ketika melawan Arema FC di Stadion Sriwedari, Sabtu (30/7/2023) lalu. Ini menjadi pertama kalinya top skor U22 SEA Games 2023 tersebut bermain dari bangku cadangan.

Seperti diketahui, Sananta baru masuk pada menit ke-65 menggantikan Moussa Sidibé ketika melawan Singo Edan. Ia juga belum berhasil mencetak skor di pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Kendati demikian, dari lima pertandingan yang telah dilaluinya, ia telah mencetak dua gol. Menanggapi hal tersebut, pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengaku dirinya sengaja mencadangkan Sananta setelah performa yang ia tunjukkan pada pertandingan melawan Madura United kurang bagus.

Namun, dia mengatakan, hal tersebut bagian dari strategi tim. "Pertandingan kemarin mereka (Sananta dan Jauhari) main kurang bagus. Saya pikir mereka bisa main dari bangku cadangan. Tapi, itu keputusan taktikal," kata dia.

Sementara, bos Persis Solo Kevin Nugroho mengatakan, ia jarang menilai pemain secara individu. Tetapi, dari pengamatannya, secara tim sudah ada perkembangannya. "Aku jarang ngomong per individu. Ya kelihatan improve semua kok. Kelihatan improve," kata Kevin.

Dia juga yakin pemain muda yang memiliki nilai transfer sekitar Rp 4,35 miliar tersebut dapat memberikan andil pada perkembangan Persis Solo. Soal evaluasi performa ia meminta untuk menanyakan hal tersebut di akhir musim nanti.

"Susah karena kami baru awal musim. Coba nanti akhir musim tanya lagi," ujarnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement