Rabu 26 Apr 2023 08:05 WIB

Lagu Like Crazy Milik Jimin BTS Tercepat Lampaui 100 Juta Streaming

Ini lagu solo tercepat oleh solois Korea yang mencapai rekor itu.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jimin BTS
Foto: Dokumen
Jimin BTS

REJOGJA.CO.ID, MALANG -- Like Crazy yang dinyanyikan Jimin BTS menjadi lagu solois K-Pop tercepat melampaui 100 juta streaming di Spotify. Bahkan, Face juga mampu menjadi album tercepat solois K-pop yang melampaui 300 juta streaming di Spotify.

Dilansir dari laman Allkpop pada Rabu (26/4/2023), tepat setelah dirilis, Like Crazy memulai debutnya di banyak tangga lagu negara melalui Spotify Daily Top Songs. Hal ini terutama di delapan pasar musik terbesar di dunia seperti Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Jerman, Prancis, Kanada, Brasil, dan Australia.

Dengan demikian, Like Crazy menjadi lagu solo K-pop pertama dan satu-satunya debut di delapan tangga lagu Spotify Daily Top Songs di pasar musik ini. Setelah empat pekan dirilis, lagu versi Korea (original) tersebut mampu melampaui 100 juta streaming di Spotify pada 23 April.

Sebelumnya, solois K-pop yang meraih pencapaian ini paling cepat melakukannya dalam 35 hari. Oleh karena itu, Like Crazy mencetak rekor baru sebagai lagu solo tercepat oleh solois Korea/K-pop yang mencapai tonggak sejarah ini.

Sementara itu, versi gabungan Korea dan Inggris dari Like Crazy telah melampaui 180 juta streaming di Spotify. Kemudian video musik di YouTube-nya juga telah melampaui 45 juta streaming.

Di Melon, platform streaming dan pengunduhan musik terbesar Korea Selatan, Like Crazy telah melampaui 20 juta streaming pada 21 April. Capaian ini membuat Jimin mencapai rekor baru sebagai lagu solo tercepat oleh anggota BTS yang mencapai prestasi ini.

Selain itu, lagu tersebut juga telah memenangkan penghargaan popularitas mingguan di Melon selama empat pekan berturut-turut. Hal ini dapat dicapai setiap pekan sejak lagu dirilis.

Lagu ini juga stabil di Inggris di peringkat UK Official Singles, Singles Sales, dan Download Singles selama empat minggu berturut-turut. Dengan demikian, Like Crazy juga menjadi lagu yang masuk peringkat terpanjang ketiga oleh solois K-pop dalam sejarah pemeringkatan di Inggris.

Adapun album Face melampaui 300 juta streaming di Spotify pada 21 April. Capaian ini menjadikannya sebagai album tercepat oleh solois K-pop yang mencapai tonggak sejarah tersebut. Padahal album tersebut hanya berisi lima lagu.

Saat ini, album tersebut telah melampaui 330 juta streaming dan memperpanjang rekor album tercepat oleh solois K-pop yang mencapai prestasi ini. Album ini juga memegang rekor serupa untuk pencapaian streaming 100 juta dan 200 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement