Rabu 22 Mar 2023 20:50 WIB

Berbuka Puasa Sekaligus Bersedekah Ala Kampung Wujil Ramadhan

Menu yang disajikan berganti setiap hari sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Suasana tamu/ pengunjung menikmati aneka menu berbuka puasa di arena Kampung Wujil Ramadhan, di The Wujil Resort & Convention, Bergas Kabupaten Semarang, tahun lalu.
Foto: bowo pribadi/Republika
Suasana tamu/ pengunjung menikmati aneka menu berbuka puasa di arena Kampung Wujil Ramadhan, di The Wujil Resort & Convention, Bergas Kabupaten Semarang, tahun lalu.

REJOGJA.CO.ID, UNGARAN -- Menyambut ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, The Wujil Resort & Convention Bergas, Kabupaten Semarang kembali menghadirkan Kampung Wujil Ramadhan 1444 Hijriyah (2023).

Mulai 24 Maret 2023 hingga 21 April 2023, Kampung Wujil Ramadhan merupakan promo berbuka puasa sepuasnya (all you can eat) yang telah digelar sejak Ramadhan tahun 2018 silam, yang mengusung konsep pasar aneka kuliner street food.

Program promo ini bakal menyediakan beragam pilihan menu hidangan untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga, sahabat maupun para kolega, dalam nuansa yang khas. Masih seperti konsep sebelumnya, manajemen juga mendonasikan 2,5 persen dari pemasukan program khusus menyambut Ramadhan ini untuk kegiatan sosial.

Dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, Kampung Wujil Ramadhan kali ini lebih berbeda. Karena memberikan apresiasi yang istimewa berupa umrah gratis kepada satu pengunjung yang beruntung.

"Makanya, ‘Buka Puasa Sepuasnya Umrah Gratis Hadiahnya’ menjadi tagline Kampung Wujil Ramadhan kali ini," ungkap General Manager The Wujil Resort & Convention, Ahmad Solela, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (22/3/2023).

Ia menjelaskan, sedikitnya ada 70-an jenis hidangan yang disajikan dan terbagi dalam lima paket menu berbuka puasa yang disiapkan selama digelarnya program khusus menyambut bulan suci Ramadhan, yang setiap hari dibuka mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB ini.

Sementara aneka sajian lainnya antara lain meliputi aneka takjil, bubur manis, kebab ayam, bakmi jowo, siomay, ronde, pukis, serabi, kolak, salad, buah potong maupun utuh, manisan, aneka gorengan dan berbagai makanan utama lainnya.

Menu yang disajikan akan berganti setiap hari sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan dan banyak alternatif pilihan. Dengan harga Rp 99 ribu net per orang dewasa dan diskon 50 persen bagi anak usia 5-11 tahun, juga mengajak pengunjung bersedekah.

Karena dari setiap 2,5 persen harga yang dibayar oleh tamu bakal didonasikan untuk beragam kegiatan sosial. Pada tahun lalu, The Wujil berhasil mengumpulkan Rp 13.081.931 yang disalurkan pada sejumlah Kegiatan.

Seperti sarapan pagi untuk 200 driver ojek online, kegiatan sosial bersama tiga Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) lintas agama dan juga didonasikan kepada BAZNAS Kecamatan Bergas. "Pada Ramdhan kali ini, kami menargetkan melayani 10 ribu tamu yang akan berbuka puasa," katanya menambahkan.

Sementara itu, Executive Sous Chef The Wujil Resort & Conventions, Winarto menambahkan, Kampung Wujil Ramadhan terus berinovasi dan berkreasi dalam menyediakan hidangan yang berbeda setiap tahunnya.

Namun begitu, sejumlah menu favorit juga tetap dihadirkan, seperti misalnya Bakmi Jowo, Siomay dan Bubur Manis. "Tahun ini Nasi Kebuli, Nasi Goreng kambing dan Kebab menjadi menu signature," jelasnya.

Selain menghadirkan promo buka puasa, The Wujil juga menghadirkan beragam bingkisan cantic atau hamper. Hamper tersedia dari beragam pilihan seperti hamper Nasi Kebuli Ala The Wujil yang hadir dengan tiga pilihan menu, seperti  Nasi Kebuli Ayam, Nasi Kebuli Iga Bakar dan Nasi Kebuli Kambing dengan harga mulai Rp 99 ribu net.

"Sementara bagi yang ingin mengirimkan kue-kue cantik saat lebaran, kami menawarkan dua ragam hamper kue kering tergantung kebutuhan tamu. Ada paket Medina dengan harga Rp 150 ribu net yang berisi dua toples Nastar dan Kastangel," katanya.

Ada juga paket Mecca dengan isian yang lebih lengkap yaitu Nastar, Kastangel, Cheese Stick dan juga Fudgy Brownie. "Semua dikemas dalam bok eksklusif yang akan membuat penerima hamper merasa istimewa," kata Winarto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement