Senin 07 Oct 2024 17:34 WIB

Karyawan Toko Cat di Yogyakarta Tewas Usai Kepalanya Terjepit Lift Barang

Korban bertugas sebagai penjaga dan kurir toko cat.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Mayat
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Mayat

REJOGJA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Seorang karyawan toko cat di kawasan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Kota Yogyakarta terjepit lift barang, Senin (7/10/2024). Korban berinisial RDS (31 tahun) tersebut pun meninggal dunia.

“Korban warga Panggang, Kabupaten Gunungkidul,” kata Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo, Senin (7/10/2024).

Sujarwo mengatakan, korban merupakan karyawan sebagai penjaga toko cat dan sudah bekerja sekitar enam bulan. Namun, korban memiliki tugas sebagai kurir, dan melayani penjualan.

“Pada saat ditemukan, korban dalam keadaan leher terjepit lift barang,” ucap Sujarwo.

Berdasarkan keterangan saksi, korban awalnya pamit naik ke lantai dua untuk bersih-bersih rak sekitar pukul 10.30 WIB. Namun, karena korban tidak kunjung kembali, saksi mengecek ke lantai dua.

Saat itu, saksi melihat korban sudah dalam keadaan terjepit. “(Saksi) Melihat leher korban terjepit di lift barang dengan posisi badan di luar, sedangkan kepalanya di dalam lift,” jelas Sujarwo.

Saksi yang melihat korban sudah terjepit, langsung meminta bantuan kepada saksi lainnya. Saksi lain langsung mematikan aliran listrik, namun sudah tidak ada respon dari korban.

“Kemudian saksi dua menghidupkan listrik kembali, lift naik, dan korban terjatuh. Setelah itu, karyawan toko lainnya meminta bantuan kepada petugas polisi di pos depan toko,” ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement