Jumat 26 Jul 2024 21:13 WIB

Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Sumur Rumah tak Berpenghuni

Penyebab kematian korban karena tenggelam dalam air dan kehabisan nafas.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
jenazah. Ilustrasi
Foto: .
jenazah. Ilustrasi

REJOGJA.CO.ID,  BANTUL -- Seorang lansia berinisial P (73 tahun) ditemukan meninggal dunia dalam sumur di kawasan Denokan, Trimulyo, Jetis, Kabupaten Bantul, Jumat (26/7/2024). Korban ditemukan di dalam sumur di rumah yang tidak berpenghuni.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, mayat lansia tersebut ditemukan sekitar pukul 03.40 WIB dini hari oleh keluarga korban. “Penyebab kematian korban karena tenggelam dalam air dan kehabisan nafas. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Jeffry, Jumat (26/7/2024).

Sebelum ditemukan meninggal dunia, salah satu anggota keluarga tidur bersebelahan bersama korban yang tengah sakit. Namun, pada pukul 03.00 WIB, korban tidak ada di tempat tidur.

Keluarga lalu mencari korban dan ditemukan di dalam sumur di rumah tidak berpenghuni. Rumah kosong tersebut berada di belakang rumah korban.

“Korban berada di dasar sumur dengan kedalaman kurang lebih tujuh meter, posisi berdiri menghadap ke selatan, dan sudah tidak bernyawa (saat ditemukan),” ucap Jeffry.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengalami depresi dan pernah melakukan hal yang sama yakni masuk ke sumur pada 10 Juli 2024 lalu. Namun, saat itu korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Dari keluarga sudah menerima kematian korban sebagai musibah, selanjutnya korban dimakamkan hari (Jumat) ini,” jelasnya. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement