Kamis 04 Jul 2024 16:23 WIB

Rayakan Anniversary ke-7, Merapi Park Jogja Gelar Lomba Aeromodelling dan Lomba Mewarnai

Penerbangan tujuh pesawat melambangkan semangat kebebasan dan harapan baru.

Red: Fernan Rahadi
Merapi Park 7th Anniversary di Merapi Park Jogja, Ahad (30/6/2024).
Foto: dokpri
Merapi Park 7th Anniversary di Merapi Park Jogja, Ahad (30/6/2024).

REJOGJA.CO.ID, YOGYAKARTA -- DIY khususnya Kabupaten Sleman menjadi saksi tujuh tahun perjalanan taman wisata rekreasi Merapi Park dalam memberikan wisata yang terbaik bagi para wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Untuk merayakan Anniversary, Merapi Park Jogja mengadakan acara 'Merapi Park 7th Anniversary' dengan menghadirkan lomba mewarnai, lomba pesawat mini (aeromodelling), bazaar kuliner, cultural show, dan donasi pada hari di Merapi Park Jogja, Ahad (30/6/2024). 

Acara diawali dengan lantunan merdu lagu 'Yogyakarta' dalam versi Orchestra oleh Orchestra Anak Elfana Simfonia dan tarian Sintren oleh penari anak dari Sanggar Tari Bundaku. Setelah dibuka dengan meriahnya, dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Redita Utami selaku CEO Merapi Park dan Sekjen Dinas Pariwisata DIY untuk merayakan tujuh tahun Merapi Park Jogja.

"Merapi Park telah melalui berbagai tantangan selama tujuh tahun ini, seperti pandemi Covid-19 yang sangat berdampak terhadap taman rekreasi seluruh dunia. Merapi Park terus berusaha untuk mengembalikan keadaan seperti sebelum terjadinya pandemi, sebagai langkah pertama kami ingin mengajak komunitas-komunitas di Jogja untuk berkolaborasi mengadakan acara di Merapi Park untuk dapat mendatangkan berbagai macam pengunjung baru. Bukti nyata kolaborasi kami, yaitu pada acara ini kami berkolaborasi dengan komunitas Smart Extra Aeromodelling untuk lomba pesawat mini atau aeromodelling dan Seto Art Studio untuk lomba mewarnai. Kami harap melalui acara ini, tali silaturahmi dengan komunitas-komunitas di Jogja makin erat dan Merapi Park Jogja makin terkenal di kalangan komunitas-komunitas di Jogja sebagai venue acara yang cocok untuk segala kegiatan," kata CEO Merapi Park Jogja, Redita Aliyah.

"Merapi Park Jogja, selama tujuh tahun ini terbukti mampu membantu kepariwisataan di Jogja terutama di Kabupaten Sleman. Manfaat keberadaan Merapi Park Jogja sebagai salah satu tujuan wisata di Kaliurang Sleman sangat dirasakan warga sekitar. Merapi Park Jogja merupakan partner kami Dinas Pariwisata DIY dalam memajukan kepariwisataan di Jogja. Maka dari itu, mari kita besama-sama membangun ekosistem kepariwisataan yang makin baik dan makin maju di Jogja khususnya di Kaliurang Sleman. Sekali lagi selamat Anniversary yang ke-7 untuk Merapi Park Jogja," kata Sekjen Dinas Pariwisata DIY, Lis Dwi Rahmawati.

Setelah sambutan oleh CEO Merapi Park dan Sekjen Dinas Pariwisata DIY, Merapi Park Jogja berbagi kebahagiaan bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Ar Rozaq Pakem Sleman  yaitu dengan berbagi donasi dan beberapa bingkisan bermanfaat yang dapat digunakan sebaik-baiknya. 

Selain pemotongan tumpeng untuk merayakan ulang tahun Merapi Park Jogja yang ke-7, seperti slogan Merapi Park 7th Anniversary, yaitu Flying Higher simbolis pembukaan acara tahun ini yaitu menerbangkan 7 (tujuh) buah pesawat mini ke angkasa. Penerbangan pesawat itu dilakukan oleh Sekjen Dinas Pariwisata DIY, CEO Merapi Park Jogja, Pengurus DPD PUTRI DIY, Dinas Pariwisata Sleman, Camat Pakem, Lurah Hargobinangun dan Manager Merapi Park Jogja. Penerbangan tujuh pesawat ini melambangkan semangat kebebasan dan harapan baru dalam perjalanan Merapi Park Jogja agar terus menjadi wisata favorit bagi wisatawan. 

Setelah acara pembukaan, Merapi Park 7th Anniversary juga menyelenggarakan berbagai lomba menarik, seperti Lomba Pesawat Mini atau aeromodelling dan Lomba Mewarnai untuk anak-anak usia 5 sampai 12 tahun. Lomba dimulai dari jam 11.30 WIB lalu selesai di jam 15.30 WIB dengan diumumkannya pemenang di atas panggung acara. Lomba ini merupakan kesempatan bagi anak-anak menunjukan kreativitas mereka. Pemenang lomba berkesempatan mendapatkan hadian total jutaan rupiah. 

“Dengan diadakannya acara 7th Anniversary Merapi Park serta kegiatan yang ada, kami berharap dapat memberikan kontribusi di industri pariwisata Indonesia dan kami juga akan terus berinovasi untuk memberikan hal-hal yang baru bagi para pengunjung dengan harapan pengunjung kian meningkat dan semakin senang saat berkunjung ke Merapi Park Jogja," ujar CEO Merapi Park Jogja, Redita Utami.

Merapi Park Jogja berharap dengan diadakannya acara ini akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat serta semakin meningkatnya perkembangan pariwisata Indonesia khususnya Yogyakarta.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement