Kamis 30 May 2024 19:56 WIB

Pemkab Mojokerto Salurkan Bantuan Usaha untuk Difabel

Bantuan usaha diberikan kepada difabel di Kecamatan Sooko.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (ketiga kiri) menyerahkan bantuan usaha bagi difabel di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
Foto: Dok Pemkab Mojokerto
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (ketiga kiri) menyerahkan bantuan usaha bagi difabel di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

REJOGJA.CO.ID, MOJOKERTO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Jawa Timur, memberikan bantuan usaha bagi warga difabel. Bantuan itu diharapkan dapat mendukung para difabel untuk merintis usaha, dalam upaya meningkatkan perekonomiannya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, bantuan itu merupakan tindak lanjut Pemkab Mojokerto terhadap para difabel yang telah mendapatkan pembekalan usaha di Balai Latihan Kerja (BLK). Bupati menyerahkan secara langsung bantuan usaha itu kepada tiga difabel di wilayah Kecamatan Sooko.

Baca Juga

Bantuan diberikan kepada Muliati asal Desa Klinterejo, Agus Maulidi asal Desa Brangkal, dan Wakidi asal Desa Blimbingsari. Bupati mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa satu unit dandang kukus, satu unit kompor gas, satu buah mixer, satu buah oven, dan satu tabung Bright Gas 12 kilogram. “Semoga bermanfaat untuk bantuannya. Nanti bisa dilatih lagi dan dipikirkan akan dibuat untuk jualan apa,” ujar dia, Kamis (30/5/2024).

Saat penyerahan bantuan usaha tersebut, Bupati berdialog dengan penerima bantuan. Diharapkan bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk usaha. “Kami berharap dengan bantuan yang diberikan ini para penerima bantuan bisa semakin mandiri dan juga bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian masing-masing karena bantuan ini bisa digunakan untuk usaha mereka dalam mencari nafkah,” kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement