Jumat 17 May 2024 11:02 WIB

Dividen Disetujui, PT MBR Optimistis Pertumbuhan Dua Digit Tahun 2024

Laba periode berjalan meningkat 35 persen menjadi sebesar Rp 40,08 miliar.

Red: Fernan Rahadi
Penyerahan simbolis hadiah utama berupa mobil kepada pemenang program Berkah Fantaschiz bersama Prochiz 2024 di Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5/2024).
Foto: dokpri
Penyerahan simbolis hadiah utama berupa mobil kepada pemenang program Berkah Fantaschiz bersama Prochiz 2024 di Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5/2024).

REJOGJA.CO.ID, MEDAN -- PT Mulia Boga Raya Tbk (MBR) yang  merupakan anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) menunjuk Indrasena Patmawidjaja menjadi Direktur Utama PT Mulia Boga Raya Tbk menggantikan Paulus Tedjosutikno yang saat ini menjadi Komisaris perusahaan. Perubahan susunan Direksi dan Komisaris perusahaan disampaikan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bersamaan dengan disetujuinya dividen sebesar Rp 79,5 miliar yang akan diberikan pada Mei 2024.

"Dengan melihat laporan keuangan MBR pada kuartal 1-2024, kami optimistis kinerja MBR akan positif di tahun 2024 ini. Target kami adalah mencapai pertumbuhan dua digit dalam pendapatan di pasar domestik dan internasional, dengan fokus pada penetrasi pasar baru dan diversifikasi produk," ujar Indrasena Patmawidjaja Direktur Utama PT Mulia Boga Raya Tbk saat penyerahan simbolis hadiah utama berupa mobil kepada pemenang program 'Berkah Fantaschiz bersama Prochiz 2024' di Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5/2024). 

MBR mencatat penjualan bersih di kuartal 1-2024 sebesar Rp 339,08 miliar atau naik 28 persen dari kuartal yang sama pada periode sebelumnya. Sedangkan laba periode berjalan meningkat 35 persen menjadi sebesar Rp 40,08 miliar.

Untuk menjaga momentum ini, MBR melalui merek Prochiz melakukan berbagai strategi salah satunya adalah melalui program consumer promo bertajuk 'Berkah Fantaschiz bersama Prochiz 2024' yang berlangsung pada bulan Ramadhan 2024. Melalui kode unik yang ada pada kemasan produk, konsumen berkesempatan untuk memenangkan beragam hadiah mulai dari saldo e-wallet, smartphone, motor hingga mobil dengan total hadiah mencapai miliaran rupiah. 

"Sebelumnya saya memang rutin membeli produk Prochiz untuk bahan dasar membuat kue. Awalnya saya hanya iseng coba-coba memasukkan kode unik yang ada pada kemasan, siapa tahu beruntung karena saya memang belum pernah menang hal seperti ini. Ketika saya masukkan kodenya, ternyata saya dapat mobil. Awalnya saya tidak percaya, tapi kemudian langsung dikonfirmasi oleh tim Prochiz. Saya merasa sangat bersyukur bisa menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah utama berupa mobil," ujar Sarni Fauziah (30 tahun), asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Sarni mengaku tidak menyangka bisa membawa pulang 1 unit mobil dari Prochiz yang selalu ia beli sebagai bahan dasar utama dalam membuat kue kering pada bulan Ramadan. 

"Kami mencanangkan program seperti ini dapat terus berlanjut sehingga dapat terus menebar kebahagiaan dan menjangkau konsumen setia kami di seluruh Indonesia. MBR secara konsisten menjadikan Prochiz sebagai standar keju di Indonesia dan semakin memantapkan posisinya sebagai keju buatan asli anak bangsa nomor satu di Indonesia," kata Indrasena.

Hingga saat ini, MBR memiliki total lebih dari 19 SKU produk bermerek Prochiz dan 2 SKU di bawah merek Top Chiz dengan memiliki berbagai varian produk yakni Prochiz Cheddar, Prochiz Gold, Prochiz Spready, Prochiz Cheddar Royale, Prochiz Mozzarella, Prochiz Quick Melt, Prochiz Mayo, dan Top Chiz. Berdasarkan data Nielsen dan Kantar tahun 2023, Prochiz menjadi merek keju olahan paling unggul di Indonesia dan telah diekspor ke negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement