Ahad 05 May 2024 19:16 WIB

Bupati Situbondo Ingin Jalur Pantura Terang Benderang Tahun Ini

Pemkab Situbondo mengupayakan pemasangan PJU di jalur pantura tahun ini.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jalur pantai utara (pantura) di wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
Foto: Antara/Seno
(ILUSTRASI) Jalur pantai utara (pantura) di wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

REJOGJA.CO.ID, SITUBONDO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur, berupaya meningkatkan penerangan di jalur pantai utara (pantura). Untuk itu, menurut Bupati Situbondo Karna Suswandi, tahun ini pemkab menargetkan pemasangan ribuan titik lampu penerangan jalan umum (PJU).

Pemasangan PJU di jalur pantura itu disebut tersebar dari wilayah timur hingga barat. “Kami pastikan pemasangan PJU, mulai dari Kecamatan Banyuputih (wilayah timur) sampai Banyuglugur (wilayah barat), rampung tahun ini. Sepanjang jalur pantura terang benderang tahun ini,” kata dia, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga

Selain pemasangan PJU di jalur pantura, Bupati juga mengungkap sejumlah proyek infrastruktur. Seperti pembangunan Alun-Alun Situbondo, Asembagus (wilayah timur) dan Besuki (wilayah barat). Bupati berharap pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut bisa dirampungkan tahun ini.

Bupati juga menyebut soal pembangunan stadion baru di wilayah Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Untuk pembangunan stadion itu, Pemkab Situbondo disebut mengalokasikan anggaran sekitar Rp 27 miliar. “Stadion baru ini nantinya mampu menampung atau berkapasitas ribuan orang,” ujar dia.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement