Rabu 24 Apr 2024 15:56 WIB

Pedagang Pigura di Solo Kebanjiran Pesanan Foto Prabowo-Gibran

Pesanan pigura foto Prabowo-Gibran datang dari berbagai daerah.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REJOGJA.CO.ID, SOLO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024 pada Rabu (24/4/2024). Meskipun baru terpilih, pigura foto Prabowo-Gibran sudah banyak dipesan.

Seperti disampaikan pemilik kios pigura di kawasan Sriwedari, Kota Solo, Jawa Tengah, Wiwik Ernawati. Menurut dia, sudah ada ratusan pesanan pigura foto Prabowo-Gibran, baik dari perorangan maupun instansi. Pesanan tidak hanya dari Solo.

Baca Juga

“Ada dari Purwodadi, Boyolali, Klaten, dan lainnya. Sudah ada sekitar 300-an pasang pesanan masuk. Sudah pesan gambar, tapi belum deal tanggalnya,” kata Wiwik, Rabu (24/4/2024). 

Menurut Wiwik, sudah ada yang memesan pigura foto Prabowo-Gibran jauh-jauh hari. Ia mengaku menyiapkannya lantaran banyak pesanan yang masuk. “Sebelum Lebaran malah sudah ada yang menanyakan, makanya kita sudah persiapan,” ujar dia.

Pedagang pigura lainnya, Heru, mengaku foto Prabowo-Gibran yang digunakan masih hasil pengeditan. Pasalnya, foto resmi Prabowo-Gibran sebagai presiden-wakil presiden belum ada.

Kan belum dilantik. Ini kita persiapan pun sekadar jika ada yang menanyakan. Kita sudah punya gambarnya, meski editan karena kan yang resmi belum keluar,” kata Heru.

Heru mengatakan, pigura foto berukuran standar dihargai Rp 80 ribu, sedangkan yang berukuran besar Rp 125 ribu sepasang. “Biasanya pesanan masuk banyak nanti kalau sudah dilantik,” ujar dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement