Kamis 02 Nov 2023 09:18 WIB

Dispora Solo: Kirab Trofi Ajang Dongkrak Branding Piala Dunia U-17

Trophy experience atau kirab Piala Dunia u-17 digelar di CFD, Ahad (5/11/2023).

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
 Kadispora Solo, Rini Kusumandari.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kadispora Solo, Rini Kusumandari.

REJOGJA.CO.ID, SOLO -- FIFA menilai ajang promosi atau branding Piala Dunia U-17 di Kota Solo belum maksimal. Seperti diketahui, Solo ditunjuk sebagai salah satu venue yang akan digelar laga penyisihan semifinal hingga final dimulai dari 10 November-2 Desember.

Menanggapi hal tersebut, Kadispora Solo Rini Kusumandari mengatakan pihaknya akan memanfaatkan trophy experience atau kirab trofi Piala Dunia U-17 di CFD pada Ahad (5/11/2023) mendatang untuk memaksimalkan promosi. "Di sisi branding kami masih dianggap kurang," kata Rini.

Diungkapkan akan ada sejumlah tamu yang meramaikan acara Trophy Experience U-17 yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB di Jalan Slamet Riyadi tersebut. Salah satunya adalah seorang pemain Persis yang masih aktif bermain di Liga 1 maupun yang sudah pensiun.

"Nanti dari pihak tamu undangan dari FIFA, LOC PSSI Pak Erick Thohir mungkin atau Ratu Tisha. Kami juga akan mengundang Forkopimda, Pak Wali termasuk kami akan datangkan pemain Persis yang masih bermain atau yang sudah pensiun serta atlet Porprov," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan akan menghadiri kirab trofi Piala Dunia U17 yang akan dilangsungkan saat Car Free Day (CFD) pada Ahad (5/10/2023) mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh sosok yang sekaligus menteri BUMN usai menghadiri acara Industry Summit di Solo Techno Park (STP), Selasa (31/10/2023). "Car free day, hari Ahadnya ya saya datang lagi ke sini," kata Erick singkat.

Sementara itu, Wali Kota Solo yang sekaligus bacawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku tak akan blusukan Ahad (5/11/2023) mendatang untuk mendampingi Erick Thohir. "Ahad saya gak blusukan, ikut Pak Erick," tegasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement