Jumat 11 Aug 2023 15:11 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Solo 

Ada sekitar 2.000 pelaku usaha yang akan memeriahkan acara tersebut.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REJOGJA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menghadiri puncak Hari UMKM 2023 di Pamedan, Puro Mangkunegaran, Kota Solo, Sabtu (12/8/2023). Putra sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mengonfirmasi memang terdapat rencana tersebut.

Meskipun demikian, pihaknya meminta semuanya menunggu terlebih dahulu. "Besok ditunggu saja ya, rencana ke sini (Hari Jadi UMKM), ditunggu aja ya," katanya. 

Baca Juga

Selain dijawalkan mengunjungi Puro Mangkunegaran, Gibran juga mengungkapkan Jokowi juga akan menilik Lokananta. Di mana di sana digelar acara UMKM bersama Youtube dan Google. "Ke Lokananta juga, acara Google dan Youtube," ujarnya. 

Di sisi lain, Gibran mengatakan bahwa perayaan Hari Nasional UMKM di Solo Technopark tersebut juga akan dihadiri oleh para menteri. Di antaranya Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Creative Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatik Budi Arie, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Besok ada Pak Menparekraf Pak Sandiaga, yang punya acara Pak Menkop UKM Pak Teten, dan Pak Mendag," katanya.

Sementara itu, Kepala Koperasi dan UKM Kota Surakarta Wahyu Kristina mengungkapkan hari UMKM diselenggarakan pada 10-13 Agustus 2023. Pembukaan dibuka di Pamedan Puro Mangkunegaran.

"Ada sekitar 2.000 pelaku usaha yang akan memeriahkan acara tersebut. Ribuan pelaku usaha ini nantinya tersebar di sejumlah lokasi, seperti pelatihan di Solo Technopark dan workshop serta forum sosialisasi di Pamedan, Pura Mangkunegaran," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement