Selasa 18 Jul 2023 14:53 WIB

PDIP Susun Daftar Bakal Cagub DKI Jakarta, Gibran Salah Satunya

Selain Gibran ada nama Risma yang masuk dalam daftar bacagub DKI Jakarta dari PDIP

Rep: Eva Rianti/ Red: Karta Raharja Ucu
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. PDIP menyusun nama kader yang akan diusung menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta, salah satunya adalah Gibran.
Foto:

Lalu, ada juga nama Hasto Wardoyo yang merupakan Bupati Kulon Progo periode 2011-2019. Hasto diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Juli 2019.

"Dia bisa membawa Kulon Progo menjadi lebih baik. Sebelum Mas Hasto dulu Kulon Progo beli air minumnya bukan produk PAM Kulon Progo. Tapi Mas Hasto mampu menjadikan PAM menyaingi perusahaan-perusahaan yang terkenal. Warga Kulon Progo justru diharuskan menggunakan produk air minum yang diproduksi PAM Jaya," ujar dia.

Kemudian, nama Menteri Sosial Tri Rismaharini juga masuk radar. Eks wali kota Surabaya tersebut juga dinilai berhasil membawa Surabaya lebih baik sehingga terbukti dinaikkan menjadi menteri.

"(Tri Rismaharini) termasuk yang kita bahas," kata Gembong. Kinerja Risma dinilai baik dan patut dievaluasi untuk dinaikkan menjadi gubernur pula.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement