Kamis 29 Jun 2023 11:11 WIB

Tak Susul Jokowi ke Yogyakarta, Gibran: Banyak Kegiatan di Solo

Gibran tak tahu-menahu agenda Jokowi selanjutnya.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Presiden Jokowi dan Iriana melakukan salat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023).
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dan Iriana melakukan salat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023).

REJOGJA.CO.ID, SOLO -- Putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan menghabiskan hari raya Idul Adha di Kota Solo saja, Kamis 29/6/2023). Ia menegaskan tak akan menyusul Jokowi yang berhari raya di Yogyakarta. 

Hal tersebut disampaikan Gibran usai sholat idul Adha bersama anaknya, Jan Ethes Srinarendra, dan istrinya Selvi Ananda di balai kota Solo, Kamis (29/6/2023). "Pelaksanaan sholat Idul Adha hari ini lancar," katanya. 

Baca Juga

Gibran mengaku tidak akan menyusul Jokowi yang sebelumnya dikabarkan melaksanakan shalat Idul Adha di Yogyakarta. "(rencana ke Jogja?) Endak," katanya. 

Selain itu, Gibran mengaku dirinya akan menghabiskan kegiatan di Solo. Sebab, ia mengatakan banyak kegiatan di kota Bengawan. "Banyak kegiatan di Solo. Saya di Solo aja banyak kegiatan di Solo," katanya. 

Pihaknya juga mengaku belum mengetahui, apakah Jokowi akan meneruskan agenda ke Solo atau tidak. "Gak tau," katanya singkat. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriyah di Halaman Gedung Agung atau Istana Negara Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Warga pun memenuhi halaman tersebut untuk bisa sholat bersama dengan Presiden.

Jokowi menempati shaf atau barisan paling depan. Iman sekaligus khatib dalam shalat Id di Gedung agung yakni dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY.

Beberapa pejabat juga turut melaksanakan shalat Id bersama Presiden, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Adik ipar Jokowi tersebut juga menempati shaf paling depan, tepatnya di samping Jokowi.

Selain itu, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo juga turut melaksanakan shalat di Halaman Gedung Agung bersama masyarakat di shaf perempuan. Shalat Id di Gedung Agung berjalan sekitar 10 menit. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement