Senin 12 Jun 2023 15:51 WIB

Ini Penyebab Kecelakaan yang Tewaskan Empat Orang di Pakis Malang

Terdapat tiga kendaraan roda dua yang masuk dari arah berlawanan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi
Foto: Republika
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi

REJOGJA.CO.ID, MALANG -- Penyebab kecelakaan yang menewaskan empat orang di wilayah Pakis, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim) akhirnya terungkap. Hal ini diungkapkan Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung, saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Agnis, kecelakaan ini disebabkan as kendaraan pikap merek Gran Max patah pada Ahad (11/6/2023) sore. Ditambah lagi, kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju timur.  "Juga di lokasi posisi sedang hujan deras sehingga kendaraannya berbalik ke arah selatan," ujar Agnis.

Saat kejadian terdapat tiga kendaraan roda dua yang masuk dari arah berlawanan. Pikap yang tiba-tiba menyerong menyebabkan kecelakaan beruntun pun terjadi.

Dari tiga kendaraan tersebut, terdapat satu motor Revo yang membawa tiga penumpang. Para penumpang tersebut terdiri atas pria dan perempuan dewasa serta balita usia satu tahun. Mereka dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Selain itu, terdapat dua kendaraan Honda Beat yang salah satu pengemudinya mengalami luka berat berupa patah di pergelangan kaki. Menurut Agnis, total ada lima orang yang menjadi korban dalam kecelakaan ini. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Agnis memastikan pengendara pikap sudah diamankan untuk kemudian diselidiki lebih lanjut. Dia juga mengungkapkan, kondisi pikap saat itu kosong dan hanya diisi oleh satu pengemudi. Adapun kondisi pengemudi pikap saat kejadian untuk sementara tidak ada pengaruh alkohol sama sekali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement