Sabtu 10 Jun 2023 10:23 WIB

Kecelakaan Maut di Ring Road Selatan, Pengemudi Tewas

Kejadian ini bermula ketika pengemudi mengendari mobil dengan kecepatan tinggi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
Foto: MgIt03
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

REJOGJA.CO.ID, BANTUL -- Seorang pengemudi mobil tewas dalam sebuah kecelakaan maut di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di Padukuhan Menayu, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Bantul, pada Kamis (8/6/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Peristiwa ini menyebabkan seorang pengemudi mobil tewas. Sedangkan dua penumpangnya mengalami luka-luka.

Kapolsek Kasihan AKP Nandang Rochman mengatakan, kejadian ini bermula ketika mobil Pikap Suzuki Carry dengan nomor polisi AB 8283 ET, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju timur di jalur cepat.

Ketika tiba di lokasi kejadian, pengemudi mobil tersebut tiba-tiba terkejut karena adanya sebuah mobil yang identitasnya tidak diketahui tiba-tiba masuk ke jalur cepat.

"Karena kaget, pengemudi mobil segera membanting setir ke arah kanan dan akhirnya menabrak pembatas jalan," ujar AKP Nandang, Jumat (9/6/2023).

Akibat benturan yang keras, sopir bernama Eri Purnama (25 tahun), seorang warga dari Karanggumuk, Kemejing, Semin, Gunungkidul, mengalami luka parah di bagian kepala dan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Gamping Sleman.

Sementara itu, dua penumpangnya, Ruhan Fauzi (23 tahun) warga Banyumas, Jawa Tengah, mengalami luka ringan. Sedangkan Rifaiyin (23 tahun), warga Wonosobo, Jawa Tengah, mengalami patah tulang tangan kanan.

"Kedua penumpang tersebut saat ini mendapatkan perawatan di RS PKU muhamadiyah Gamping, Sleman," jelas Nandang.

Selain itu, peristiwa ini juga mengakibatkan mobil mengalami ringsek pada bagian bodi depan. Saat ini, kecelakaan tragis ini masih dalam tahap penyelidikan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Bantul. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement