Selasa 24 Dec 2024 05:09 WIB

Kahf Inisiasi Gerakan Inovatif Lewat Kahforward Goes to UGM 2024

Faisol menerapkan lima prinsip yang terus dipegang dalam menjalankan bisnis sosial.

Rep: Sabicha Ulinnuha/ Red: Fernan Rahadi
Acara Kahforward Goes To UGM Turning Ideas Into Impact: The Porwer of Social Entrepreneurship di Joglo Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM, Sabtu (21/12/2024).
Foto: Sabicha Ulinnuha
Acara Kahforward Goes To UGM Turning Ideas Into Impact: The Porwer of Social Entrepreneurship di Joglo Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM, Sabtu (21/12/2024).

REJOGJA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kahf baru-baru ini menginisiasi gerakan inovatif dan kewirausahaan sosial melalui Kahforward Goes To UGM “Turning Ideas Into Impact”. Kahf Activation and Shopper Experience Executive, Faisol Tanjung, berbagi perjalanannya memulai bisnis Kahf dengan ide inovatif dan gerakan sosial yang kuat.

Lewat pengembangan ide ekosistem halal, ia mencetuskan produk skincare halal pertama di Indonesia khusus bagi laki-laki. Menurutnya belum ada produk bagi laki-laki yang tidak hanya memberikan statement halal, namun memberi nilai lain dan edukasi pentingnya merawat diri.

"Tentunya memastikan semua produk yang pria konsumsi baik dan juga mengedukasi bahwa merawat diri jadi tanggung jawab masing-masing. Kita ke instansi-instansi dan organisasi untuk mengedukasi mengenai personal care itu," ujar Faisol dalam acara bertajuk “Turning Ideas Into Impact: The Power of Social Entrepreneurship” di Joglo Gelanggang Inovasi dan Kreativitas Universitas Gadjah Mada, Sabtu (21/12/2024) lalu.

Selain itu, Faisol mengatakan ia menerapkan lima prinsip yang terus dipegang dalam menjalankan bisnis sosialnya. Mulai dari ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi. Inovasi diperlukan untuk mempertahankan produk dan dapat bersaing di pasar lokal maupun internasional.

"Kita terus berdaptasi dengan lingkungan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Apa pun yang kami lakukan bukan tentang kami tapi juga kebermanfaatan," katanya.

Acara ini sebagai kampanye Kahf mengajak anak muda untuk berani mengambil langkah dan diinisiasi melalui program #LangkahBerdampak untuk inovasi bagi Indonesia dan dunia. Selain Faisol Tanjung, pembicara lainnya juga berbagi mengenai langkah inovasi mewujudkan gerakan baru seperti founder Pasar Wiguna, Risa Vibia, CEO Paste Lab, Aziz Azgani, hingga musisi tanah air, Kunto Aji.

Seluruh pembicara membagikan langkah awal bagaimana memulai gerakan baru yang tidak hanya sebagai bisnis, tapi juga sebagai bentuk kampanye sosial dan mempertahankan nilai-nilai budaya Indonesia. Kegiatan diramaikan dengan Kahf Artisan Market dan ditutup dengan penampilan musik dari Kunto Aji.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement