Rabu 01 May 2024 19:46 WIB

Mobil Tertabrak Kereta dan Terseret 20 Meter di Klaten, Satu Orang Meninggal

Kecelakaan itu terjadi di pelintasan sebidang tanpa palang pintu.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Warga melihat mobil yang tertabrak kereta api di Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (1/5/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Warga melihat mobil yang tertabrak kereta api di Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (1/5/2024).

REJOGJA.CO.ID, KLATEN — Kecelakaan lalu lintas terjadi di pelintasan kereta api di wilayah Dusun Bakalan, Desa Boto, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (1/5/2024). Satu unit mobil Toyota Etios tertabrak Kereta Api (KA) Argo Wilis, yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia. 

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Wonosari Ipda Siswanto menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di pelintasan sebidang tak berpalang pintu, Rabu siang. Pengendara mobil, kata dia, melaju dari arah barat ke timur. Di saat yang bersamaan melintas KA Argo Wilis relasi Surabaya-Bandung. 

Baca Juga

“Jadi, kereta itu dari utara ke selatan. Mobil sempat terseret sekitar 15-20 meter,” kata Siswanto, saat dihubungi awak media, Rabu.

Menurut Siswanto, kecelakaan itu mengakibatkan penumpang mobil terluka pada bagian kepala dan badan. Penumpang mobil itu meninggal dunia. Adapun sopirnya dilaporkan terluka pada bagian kepala dan kondisinya kritis, sehingga dirawat di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten. 

“Di mobil ada dua orang. Satu penumpang, berjenis kelamin perempuan, meninggal dunia. Yang satunya laki-laki, dalam keadaan kritis,” ujar Siswanto.

Siswanto mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat sopir mobil kurang hati-hati saat melintasi pelintasan tak berpalang. “Kelengahan pengemudi mobil tersebut karena di situ memang tidak ada palang (pintu) keretanya,” kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement