Selasa 30 Apr 2024 09:26 WIB

PDAM Solo Benahi Pipa Saluran Air untuk Pelanggan di Cokro Klaten

Penyaluran air PDAM ke Cokro Klaten terkendala akibat pipa rusak tertimpa pohon.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Perbaikan pipa transmisi air.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Perbaikan pipa transmisi air.

REJOGJA.CO.ID, SOLO — PDAM Toya Wening Kota Solo (Surakarta) mengupayakan penyaluran kembali air kepada pelanggan di wilayah Cokro, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Penyaluran air kepada pelanggan di wilayah tersebut terkendala akibat pipa transmisi rusak tertimpa pohon tumbang.

Pejabat Pengelola Informasi PDAM Solo, Bayu Tunggul, menjelaskan, jaringan pipa transmisi yang rusak itu seharusnya melayani air untuk 9.000 pelanggan. Menurut dia, pipa yang rusak itu mulai dibenahi pada Senin (29/4/2024) dan air pun sudah bisa disalurkan. Namun, kata dia, penyaluran air tidak langsung normal kembali.

Baca Juga

“Ini tidak seperti perbaikan jaringan listrik, yang jika sambungan selesai di ujungnya langsung bisa mengalir. Ada sejumlah hambatan yang membuat di beberapa titik air masih belum mengalir,” kata Bayu.

Bayu mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pengecekan untuk memastikan aliran air ke rumah-rumah pelanggan berjalan normal. Menurut dia, hambatan-hambatan yang ada dalam pendistribusian air akan ditangani.

“Seperti wash out atau pembuangan udara dari dalam pipa. Hari ini sudah ada yang mengalir kecil dan ada juga yang masih belum keluar. Dalam waktu dua hari atau lebih mungkin belum bisa karena permasalahan tekanan dan lainnya. Tetap sampai beberapa hari ke depan pasti masih ada yang komplain,” kata Bayu.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement