Senin 26 Jun 2023 20:56 WIB

Kaesang Didukung FX Rudy Maju Depok 1, Gibran Beri Saran

Kaesang harus terlebih dulu mendaftar di PDIP.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Komentar Gibran Rakabuming Raka soal niat adiknya maju Depok satu, Senin (12/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
Komentar Gibran Rakabuming Raka soal niat adiknya maju Depok satu, Senin (12/6/2023).

REJOGJA.CO.ID, SOLO -- Setelah Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo mendukung Kaesang Pangarep untuk maju pada Pilkada Depok, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming pun memberi saran agar adiknya tersebut segera menindaklanjuti hal itu.

"Saran? Ya segera ditindaklanjuti saja," kata Gibran, Senin (26/6/2023). 

Baca Juga

Putra tertua Jokowi tersebut juga mengungkapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan FX Rudy kepada adiknya. "Makasih-makasih," katanya. 

Ditanya apakah ada dorongan dari Gibran untuk Kaesang masuk ke PDIP, ia mengatakan itu semua terserah keputusan adik bungsunya. "Ya terserah Kaesang lah," katanya. 

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan bakal mengampanyekan Kaesang Pangarep di Kota Depok apabila sudah mendaftar di partai moncong putih. 

FX Rudy mengaku sudah punya jadwal kampanye di Depok. Namun, hal tersebut berkaitan dengan Pilpres 2024 mendatang. "Saya mau kampanye di Depok. Lha aku kampanye presiden dan PDIP," katanya di balai kota Solo, Jumat (16/6/2023). 

Disinggung apakah ia juga akan mengampanyekan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut, FX Rudy membenarkan. Namun, ia mengatakan Kaesang harus terlebih dulu mendaftar di PDIP. "Kalau Mas Kaesang sudah daftar ya tak Kampanyekan to," katanya. 

Disinggung, apakah putra bungsu presiden Jokowi tersebut cocok atau tidak di Depok, Rudy meminta untuk menanyakan langsung hal tersebut kepada Kaesang. "Tanya mas Kaesang kalau itu," katanya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement