Sabtu 10 Jun 2023 20:02 WIB

Puan Komentari Video Kaesang Siap Jadi Wali Kota Depok

Puan mengajak Kaesang bergabung dengan PDI Perjuangan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Kaesang maju Pilkada Depok
Foto: Republika/berbagai sumber
Kaesang maju Pilkada Depok

REJOGJA.CO.ID, BOYOLALI -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara usai beredar video Kaesang Pangarep menyampaikan kesiapannya mencalonkan diri menjadi Wali Kota Depok. D imana video tersebut diunggah oleh akun Twitter Sang Menang @kaesang_id, Sabtu (10/6/2023).

Tanggapan tersebut disampaikan Puan Maharani ketika ditemui di bandara Adi Soemarmo, Sabtu (10/6/2023). Puan mengungkapkan secara terbuka mengajak Kaesang untuk segera masuk ke partai moncong putih. 

"Kan ada mekanismenya, saya sampaikan mana ayo Kaesang ketemu mbak Puan, ayo masuk PDIP perjuangan," kata Puan.

Kendati demikian, Puan mengaku belum sempat menjalin komunikasi dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut. 

"(Komunikasi?) Belum sempat ketemu, belum sempat ngobrol," katanya.

Sebelumnya, Dalam video yang beredar tersebut menyatakan kesiapan Kaesang maju jadi wali kota Depok. Di situ ia mengenakan kemeja tanpa kerah warna putih yang dipadukan peci nasional warna hitam. Berikut pernyataan kesiapan Kaesang Pangarep menjadi Wali Kota Depok. 

"Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama."

Belum ada konfirmasi langsung terkait dengan video beredar itu. Namun pada pukul 18.24 video pengakuan Kaesang Pangarep siap menjadi Depok satu sudah tayang 285 ribu dan komentar sebanyak 354. Video ini juga di-retweet sebanyak 525 kali dan disukai 1583. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement