Rabu 08 Feb 2023 08:21 WIB

40 Tim Semarakkan Lomba Mural Aspirasiku di Malang

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional 2023.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jurnalis Lintas Selatan (JLS) mengadakan Lomba Mural Aspirasiku di Mapolres Malang, Selasa (7/2/2023).
Foto: Dok. Tim JLs
Jurnalis Lintas Selatan (JLS) mengadakan Lomba Mural Aspirasiku di Mapolres Malang, Selasa (7/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak 40 tim menyemarakkan lomba mural Aspirasiku di Mapolres Malang, Selasa (7/2/2023). Lomba yang diadakan Jurnalis Lintas Selatan (JLS) ini dihadiri peserta dari Malang Raya, Jawa Timur, Jawa Tengah, bahkan hingga Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Lomba Mural Aspirasiku, Daviq Umar menyebut, acara ini diselenggarakan dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional 2023. Lomba Mural Aspirasiku yang diadakan oleh awak media tersebut merupakan ajang bergengsi pertama kali yang diselenggarakan di tingkat polres se-Indonesia.

"Oleh karenanya, kami berharap dengan adanya acara ini bisa menginspirasi jajaran kepolisian lainnya yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia," jelas Daviq.

Ia juga berharap acara ini dapat menjadi sarana serta wadah bagi para seniman. Hal ini terutama dalam menyampaikan aspirasinya melalui karya mural terbaiknya.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh insan pers yang tergabung dalam JLS Kabupaten Malang.

Pihaknya beranggapan ajang ini menjadi bukti komitmen dari Polres Malang untuk terus bersinergi dengan insan pers yang ada di Kabupaten Malang. Salah satu di antaranya bersama rekan media yang tergabung dalam JLS.

"Tentunya Polres Malang sangat salut dan bangga serta mengapresiasi semangat dari rekan-rekan media, yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Mural Aspirasiku pada hari ini," ujarnya.

Sesuai tema yang diusung oleh panitia, Kholis berharap, kegiatan ini dapat menjadi tonggak kemajuan dunia pers yang semakin merdeka, demokrasi dan bermartabat. Dia mengaku sengaja berkolaborasi dengan rekan-rekan media untuk menyemarakkan Hari Pers Nasional 2023 yang kebetulan mengambil tema 'Pers Merdeka, Demokrasi dan Bermartabat'.

Nantinya karya mural yang dihasilkan para seniman dari berbagai daerah di Indonesia ini akan dijadikan acuan dan masukan dalam mewujudkan kepolisian yang presisi. Bersama media, pihaknya akan terus berbenah agar bisa selalu mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement