Selasa 07 Feb 2023 05:54 WIB

Unisa Yogya Gandeng AFK Sleman Gulirkan Liga Utama 2023

Liga Utama 2023 merupakan kompetisi futsal yang digelar untuk menjaring pema

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Kampus Universitas
Foto: Dok Unisa
Kampus Universitas

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas 'Aisyiyah menggandeng Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sleman menggelar kompetisi Liga Utama 2023 yang bertajuk Unisa Liga Utama AFK Sleman 2022-2023. Liga Utama 2023 merupakan kompetisi futsal yang digelar untuk menjaring pemain futsal profesional.

Ketua AFK Sleman, Andi Jatmiko mengatakan, Kabupaten Sleman dalam kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2022 di Papua berhasil merebut tiga medali emas di ajang kompetisi futsal putra dan putri.

Liga Utama yang digelar bersama Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogyakarta ini diharapkan dapat mengembangkan bakat dari atlet muda futsal Provinsi DIY, khususnya di Kabupaten Sleman.

"Kami sangat membutuhkan support dari Pemda maupun dari KONI untuk terus bisa mengembangkan bakat pemain muda, yang nantinya bisa melanjutkan prestasi ini. Juga tak lupa terima kasih kami kepada Unisa Yogyakarta bisa men-support kami untuk menggelar kompetisi Liga Utama 2023," kata Andi dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (6/2/2023).

Liga Utama 2023 ini diikuti oleh delapan tim futsal, dan menggunakan sistem kompetisi penuh. Kompetisi tersebut digelar pada Sabtu (4/2/2023) lalu di dua tempat berbeda, yakni di Planet Futsal dan GOR Pangukan, Kabupaten Sleman.

Pembukaan kompetisi Liga Utama 2023 bertempat di Planet Futsal, yang juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Sleman, Agung Armawanta. Selain itu, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogyakarta, Wantonoro juga turut hadir dalam pembukaan kompetisi tersebut.

Melalui Liga Utama 2023 ini, Wantonoro mengatakan Unisa Yogyakarta turut berkontribusi dalam menemukan pemain profesional. Dengan harapan, nantinya akan dapat membawa prestasi di bidang olahraga, khususnya bagi Kabupaten Sleman. "Unisa Yogyakarta bisa turut andil dengan adanya kompetisi ini dalam menemukan pemain bertalenta, yang nantinya akan bisa membawa prestasi," kata Wantonoro.

Sementara itu, Agung juga berpesan kepada tim yang ikut berkompetisi agar tetap menjunjung tinggi sportivitas. "Yakni dengan tetap bermain penuh semangat untuk meraih hasil terbaik bagi timnya," kata Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement