Ahad 29 Jan 2023 16:23 WIB

Suporter Rusak Kantor Arema FC, Manajemen: Kami Terbuka

Manajemen selalu terbuka untuk berdialog dengan Aremania.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Kantor Arema FC mengalami kerusakan setelah terjadinya kerusuhan antara suporter Aremania dan penjaga kantor tim
Foto: Republika/Wilda Fizriyani 
Kantor Arema FC mengalami kerusakan setelah terjadinya kerusuhan antara suporter Aremania dan penjaga kantor tim

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC memberikan tanggapan terkait pengrusakan Kantor Arema FC di Kota Malang, Ahad (29/1/2023). Kerusakan berupa kaca pecah di toko merchandise ini terjadi setelah suporter Aremania dan penjaga kantor tim Singo Edan saling menyerang.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto menilai perusakan yang terjadi di kantor Arema FC sangat disesalkan. Terlebih ini terjadi pada saat semuanya tengah berproses untuk menjadi lebih baik.

Menurut dia, Kantor Arema FC selama ini digunakan sebagai tempat untuk menjalankan operasional. Bahkan, dijadikan sebagai tempat untuk melakukan koordinasi dengan banyak pihak.

Dengan adanya peristiwa ini, Tatang menegaskan, Manajemen selalu terbuka untuk berdialog dengan Aremania. Kantor selalu membuka diri, bahkan siap menerima keluh kesah Aremania. 

"Bahkan, beberapa waktu lalu Arema FC juga membuka Crisis Center, kami terbuka untuk berdialog. Bukan dengan cara perusakan rumah kami," ungkap Tatang di Kota Malang.

Tatang menilai Arema FC tengah berusaha untuk menahan diri dari provokasi yang dilakukan. Satu di antaranya seperti saat bus Arema FC diserang oleh oknum usai melakoni pertandingan tandang melawan PSS Sleman beberapa waktu lalu. 

Menyikapi terjadinya perusakan tersebut, Arema FC menyerahkan sepenuhnya pengusutan kepada pihak kepolisian. Bagi oknum pelaku yang melakukan pengrusakan dan anarkisme diharaplan agar tidak timbul fitnah untuk bisa diungkap. Dia menegaskan, anarkisme dan pengrusakan bukan karakternya Arema.

Tatang berpesan aspirasi seharusnya dilakukan dengan musyawarah untuk mencapai mufakat. Seba itu, dia mengajak seluruh komponen terutama Aremania untuk musyawarah. Kemudian juga mengajak mereka untuk berdialog guna mencapai mufakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement