Senin 21 Nov 2022 16:19 WIB

Makan Bareng Gibran, Puan Pamer Kedekatan

Hubungan bukan sekadar Ketua DPR-wali kota tapi sudah seperti kakak adik.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gibran dan Puan menghadiri pembukaan muktamar Muhammadiyah di Solo.
Foto: C02
Gibran dan Puan menghadiri pembukaan muktamar Muhammadiyah di Solo.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Ketua DPR RI Puan Maharani pamer kedekatannya usai makan bersama Wali Kota Solo di Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Senin (21/11/2022).

Hal tersebut diungkapkan Puan usai makan bersama tersebut selesai, Senin (21/11/2022) siang. Puan mengungkapkan bahwa hubungan bukan sekadar Ketua DPR-wali kota tapi sudah seperti kakak adik. "Jadi ini bukan cuma wali kota sama ketua DPR (makan bersama) tapi kakak adik juga, diundang makan santai di rumah walikota," kata Puan ketika ditemui awak media di Loji Gandrung, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

Beberapa waktu sebelumnya, Puan juga mengaku sering makan bersama dengan Gibran. "Kemarin saya juga makan siang dengan Mas Gibran, sekarang makan siang lagi dengan Mas Gibran," terangnya.

Selama makan siang bersama tersebut, Puan mengaku membicarakan berbagai hal dengan Gibran. Mulai dari pernikahan Kaesang adiknya Gibran hingga kabar kota Solo sekarang dan kedepannya. "Macem-macem (yang diobrolkan) Solo gimana sekarang, udah bangun apa, mau ngapain, katanya mau ada perlombaan U-20 di Solo piala dunia, gimana rencana pernikahan mas Kaesang tapi katanya ga tau, masih sibuk kerja," terangnya.

Selain itu, Puan juga mengatakan memberikan pesan khusus kepada Gibran terkait tata kelola pemerintahan. Sebab, kedepan akan ada banyak acara yang dilangsungkan di Kota Solo.

"Kedepan saya sampaikan bahwa ternyata ekonomi sudah mulai bangkit dengan banyaknya acara yang dilaksanakan di Solo seperti Muktamar kemarin, hari ini ada Munas HIPMI, bahkan sampai tahun depan juga sudah banyak sekali acara yang ada di Solo. Yang saya ingatkan adalah ekonomi bisa bangkit untuk rakyat, khususnya rakyat kecil yang kemarin kan seperti UMKM, pedagang kaki lima tidak bisa maksimal. Ini juga supaya mereka bisa diberdayakan kembali kalau masih ada kurang, kurangnya diperhatikan," terangnya.

Selain itu, Puan juga mengatakan bahwa ekonomi di Kota Solo sudah mulai bergeliat. Namun pihaknya tetap mengingatkan Gibran akan bagaimana kebutuhan.

Bahkan, Puan mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Gibran. Bahkan, hubungannya tidak hanya sekedar antara wali kota dengan ketua DPR. "Jadi ini bukan cuma walikota sama ketua DPR tapi kakak adik juga, diundang makan santai di rumah walikota," terangnya.

Ketika disinggung apakah ada obrolan politik antara dirinya dengan Gibran, Puan mengaku bahwa tidak ada obrolan politik. "Gak ada ga pernah ngomongin politik sama mas Wali," terangnya.

Selain itu, ketika ditanyakan bagaimana kemungkinan Gibran maju di Pilgub mendatang, Puan mengatakan bahwa ada kemungkinan. "Ya bisa aja, nanti baru diputuskan setelah pileg dan pilpres gitu, pilkada kan masih panjang, aduh masih jauh," terangnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement